Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Jumat, 19 November 2010

Kikim ditemukan tewas di tong sampah, setelah dianiaya sang majikan.

TKI DIBUNUH
Kikim Sempat Telepon Keluarga Ngaku Diperlakukan Majikan dengan Baik
Sabtu, 20 November 2010 , 09:28:00 WIB
Laporan: Oddy Karamoy


RMOL. Kematian Kikim Komalasari di kota Abha, Arab Saudi, tak pelak lagi telah menyisakan luka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan dan menambah daftar panjang kisah tragis nasib tenaga kerja Indonesia di luar negeri.
Tadi malam, suasana duka menyelimuti kediaman Kikim Komalasari, di Kampung Citeuyeum, Cianjur, Jawa Barat. Tampak sanak famili Kikim berkumpul dan menggelar pengajian mendoakan Kikim.

Kikim, terpaksa berangkat ke Arab Saudi bekerja sebagai pembantu rumah tangga pada Juli 2009 lalu karena himpitan ekonomi.

Tapi naas, pada tiga hari sebelum Idul Adha kemarin, Kikim ditemukan tewas di tong sampah, setelah dianiaya sang majikan.

Kikim pun meninggalkan suami, Ali Nurjaman (64) dan tiga anak, Yosi Nurmalasari (18), Galih (10), Fikri (5).

Sebelum kejadian naas itu, Kikim masih sempat menghubungi kakaknya Sity Warliah lewat hubungan telpon pada Mei lalu.

"Yang menelepon awalnya majikan perempuan pakai bahasa Arab. Saya jawab dengan ketawa saja. Lalu Kikim cerita  diperlakukan dengan baik oleh majikannya. Dia juga bilang  tugasnya mengasuh lima anak," jelas Siti saat berbincang dengan Rakyat Merdeka Online.
Sumber : rakyatmerdeka.co.id 
Baca juga  : TKI di siksa di Madinah, mulutnya di gunting...

1 komentar:

  1. Pantas lah bangsa Arab saudi di sebut Bangsa Biadab, Tamak dan Sombong...!!

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini