Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Minggu, 14 November 2010

Aung San Suu Kyi Desak Pemerintah Berdialog

Liputan6.com, Yangon: Pemimpin prodemokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi mendesak pemerintah junta militer berdialog dengannya. Suu Kyi mengatakan bahwa dialog adalah sebuah proses interaktif, bukan hanya satu arah. Demikian laporan wartawan NHK dalam wawancaranya dengan Suu Kyi pada Ahad (14/11), sehari setelah pengacara berusia 65 tahun itu dibebaskan dari tahanan rumah.
Suu Kyi yang menjadi tahanan rumah selama dua dekade terakhir mengatakan bahwa ia akan mempromosikan pemahaman dan rekonsiliasi berdasarkan prinsip dan keyakinan, bukan dengan emosi. Bahkan, putri kandung mendiang tokoh kemerdekaan Jenderal Aung San itu mengaku akan menempuh berbagai cara untuk membuka pintu dialog dengan pemerintah junta militer. Termasuk, pembicaraan langsung dengan para pemimpinnya.
Peraih Nobel Perdamaian 1990 ini sekaligus menyatakan kesediaannya menangani kelompok-kelompok partai yang pecah akibat masalah pada pemilihan umum 7 November silam. Dia pun meminta kerja sama dari negara-negara di dunia, termasuk Jepang, untuk mempromosikan realisasi demokrasi di Myanmar.
Pada Sabtu malam silam, pemimpin prodemokrasi Myanmar itu akhirnya dibebaskan pemerintah junta militer, setelah sempat tertahan satu hari. Saat itu, ribuan orang pendukungnya yang menunggu di depan markas Liga Demokrasi langsung menyambut dengan gembira [baca: Akhirnya, Suu Kyi Dibebaskan].(ANS/NHK)
sumber : liputan6.co
              yahoo Indonesia News

1 komentar:

  1. akhirnya setelah 15 tahun jadi tahanan di bawah rezim militer. Ayo myanmar, bersama suu kyi bangun lah demokrasi agar menjadi sistem yang ideal dan terbaik untuk negaramu...

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini