Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Kamis, 23 Desember 2010

Bahan Peledak Asal Malaysia

Bea Cukai Amankan Bahan Peledak Asal Malaysia
Kamis, 23 Desember 2010 , 18:26:00 WIB
Laporan: Ade Mulyana

  

RMOL. Petugas Bea dan Cukai wilayah khusus Kepulauan Riau (Kepri) berhasil mengamankan bahan kimia ilegal Amonium Nitrat murni seberat 50 ton asal Malaysia dengan tujuan Sulawesi.

"Setelah kita periksa di Balai Pengujian dan Identifikasi Barang, Jakarta, kandungan Amonium Nitratnya 100 persem," ujar Kepala Seksi Intelijen Bea dan Cukai Kepri, I wayan Sapta Darma di kantornya, Tanjung Balai Karimun (Kamis, 23/12).

Menurutnya, jenis Amonium Nitrat murni seperti ini biasanya digunakan sebagai peledak.

I Wayan juga menjelaskan, 50 ton Amonium Nitrat tersebut diamankan dari Kapal Motor Salbiana Jaya Nomer 52/LLJ di perairan laut China Selatan sekitar dua pekan lalu.

"Waktu peristiwa Bom Bali, Amonium Nitrat yang dipakai hanya 6 kilogram saja, coba bayangkan jika yang ini meledak. Batam dan pulau Karimun akan hancur," kata Wayan.

Saat ini, nakhoda KM Salbiana berinisial TB sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka. Sementara 13 Anak Buah Kapal juga ditahan namun hanya dijadikan sebagai saksi. [wah]
sumber : rakyatmerdeka.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini