Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Senin, 14 Februari 2011

Pemuka Agama Jabar Berkoordinasi

Pemuka Agama Jabar Berkoordinasi
Penulis: Didit Putra Erlangga Rahardjo | Editor: I Made Asdhiana
Senin, 14 Februari 2011 | 17:45 WIB

Dibaca: 154


SURYA/SUGIHARTO
Sejumlah seniman dan warga Surabaya menggelar teatrikal dalam aksi menolak kekerasan massa di depan Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (9/2/2011). Aksi tersebut untuk menyikapi perusakan tempat ibadah di Temanggung, Jawa Tengah.

BANDUNG, KOMPAS.com - Para pemuka agama di Jawa Barat sepakat untuk mengantisipasi agar konflik di Cikeusik, Pandeglang, Banten serta kerusuhan di Temanggung, Jateng, tidak terulang lagi. Pernyataan bersama kerukunan beragama tersebut dilaksanakan di Gedung Sate, Bandung, Senin (14/2/2011).
Para pemuka agama yang hadir dan menandatangani pernyataan tersebut seperti Ketua MUI Jabar KH A Hafiz Utsman, Uskup Bandung Mgr Ignatius Suharya, Ketua PGIW Jabar Pdt Krisna Ludya Suryadi, Ketua Walubi Jabar Handoyo Oyong, Ketua Parisadha Hindu Dharma Putu Sulatra, dan Ketua Matakin Jabar Bambang Sukoco.
Pernyataan sikap tersebut juga disaksikan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen Moeldoko, Kapolda Jabar Irjen Suparni Parto, dan Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanegara.
Inti dari pernyataan para pemuka beragama itu adalah bertekad membina kerukunan umat beragama, mengupayakan masalah antarumat beragama melalui dialog, serta berkoordinasi dengan instansi berwajib bila ada indikasi konflik sosial.
Dalam sambutannya, Kapolda Jabar meminta seluruh polres dari daerah yang rawan untuk menyusun rencana keamanan untuk mengantisipasi konflik terjadi.
Sumber  : Kompas.com, Senin 14 Februari 2011,
http://regional.kompas.com/read/2011/02/14/17455930/Pemuka.Agama.Jabar.Berkoordinasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini