Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Senin, 02 Mei 2011

Terorisme : Presiden Obama: Keadilan Telah Ditegakkan

WASHINGTON (AFP) - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengumumkan tewasnya Osama bin Laden dalam sebuah operasi di Pakistan.

Dalam pidato yang disiarkan langsung di televisi, Obama mengatakan operasi itu dibantu juga oleh pihak Pakistan. Dengan tewasnya Osama, kata Obama, "Keadilan telah ditegakkan," kata dia, Minggu malam waktu setempat, atau Senin (2/5) pagi waktu Indonesia barat.

Pengumuman oleh Obama itu disambut kerumunan orang yang merayakannya di luar Gedung Putih, tengah malam. Mereka menyanyikan koor "USA, USA" sambil menunggu Presiden Obama muncul dengan konfirmasi tewasnya Osama, musuh nomor satu AS itu.

"Malam ini, saya bisa melaporkan kepada rakyat Amerika dan kepada dunia bahwa Amerika Serikat telah menyelesaikan sebuah operasi yang menewaskan Osama bin Laden, pemimpin Al-Qaeda, yang juga seorang teroris yang bertanggung jawab terhadap terbunuhnya ribuan laki-laki, perempuan, dan anak-anak yang tak berdosa," kata Obama.

Menurut Obama, ia telah memerintahkan angkatan bersenjata AS menyerang sebuah komplek di Pakistan, Minggu, berdasar sebuah petunjuk yang pertama kali muncul pada Agustus lalu. "Tim kecil Amerika melaksanakan operasi ini dengan keberanian dan kemampuan yang luar biasa. Tak ada rakyat Amerika yang terluka. Mereka berhati-hati untuk menghindari korban sipil," Obama melanjutkan.

Setelah tembak-menembak, pasukan itu membunuh Osama dan mengambil jasadnya.
Obama memperingatkan Al-Qaeda akan terus berusaha menyerang AS.

Menurut seorang pejabat Pakistan, Osama terbunuh dalam sebuah "operasi intelijen yang sangat sensitif".

Setelah laporan matinya Osama, mata uang dollar AS segera naik terhadap euro dan yen.

Osama dituding Washington menjadi otak berbagai serangan teror sesudah dan sebelum 11 September 2001, termasuk menyerang sejumlah kedutaan besar AS di Kenya dan Afrika pada 1998.
Sumber: Yahoonews, Sennin, 02 Mei 2011
http://id.berita.yahoo.com/presiden-obama--keadilan-telah-ditegakkan.html

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK - Orang nomor dua Al Qaeda, Ayman al-Zawahri, diperkirakan akan menggantikan Osama bin Laden yang tewas dalam sebuah baku tembak dengan tentara Amerika Serikat. Al-Zawahri adalah seorang dokter ahli bedah dari Mesir.
Zawahri telah menjadi otak di belakang Osama dan jaringan Al Qaeda-nya. Dia lewat pesan video beberapa kali tampil ke publik untuk melontarkan kecaman terhadap Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya.
Berdasarkan pantauan terakhir Kelompok Intelijen SITE pada bulan lalu, Al-Zawahri mendesak umat Islam untuk melawan NATO dan pasukan Amerika di Libya.
"Saya ingin mengarahkan perhatian saudara-saudara muslim kita di Libya, Tunisia, Aljazair, dan negara-negara Muslim lainnya. Jika Amerika dan pasukan NATO memasuki Libya kemudian tetangga mereka di Mesir, Tunisia, Aljazair dan negara-negara Islam lainnya, maka kita harus bangun dan melawan kedua tentara bayaran dari Qadafi dan sisanya NATO, " kata Zawahri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini