Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Senin, 19 Maret 2012

Premanisme : Polresta Bekasi Bentuk Tim Pemberantas Aksi Preman


AntaraAntara – Jum, 2 Mar 2012
Bekasi (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Bekasi Kota, Jawa Barat, membentuk tim khusus pemberantasan aksi preman di wilayah setempat guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.
"Tim tersebut beranggotakan satu peleton petugas Pengendali Massa (Dalmas) yang dibantu juga unsur reserse kriminal dan intel. Di tingkat kepolisian sektor pun, tim serupa disiagakan dengan anggota yang lebih sedikit," ujar Kapolresta Bekasi Kota, Kombes Polisi Priyo Widiyanto, di Bekasi, Jumat.
Kapolresta Bekasi Kota Kombes Priyo Widiyanto mengatakan pembentukan tim tersebut akan mengintensifkan penindakan terhadap aksi-aksi preman di sejumlah lokasi rawan yang kerap meresahkan warga di wilayah setempat.
"Tim ini setiap harinya bertugas menyisir titik-titik yang dianggap meresahkan masyarakat akibat keberadaan premannya," ujar Priyo.
Priyo mengatakan, tim tersebut sudah menangkap sedikitnya 16 preman dari berbagai lokasi, seperti terminal, stasiun, dan pasar. Terhadap mereka sudah dilakukan penindakan sesuai perbuatannya.
"Misalnya yang melakukan penganiayaan, kami jerat dengan pasal penganiayaan. Demikian juga dengan pelanggaran lainnya," kata Priyo.
Dikatakan Priyo, tim tersebut lebih mengintensifkan pemantauan terhadap orang-orang yang sudah dicurigai terlibat aksi premanisme.Kecurigaan dilatarbelakangi oleh catatan kepolisian yang dimiliki pihaknya.
Priyo menambahkan, salah satu preman ternama yang berdomisili di Kota Bekasi adalah JK yang saat ini berstatus sebagai tersangka pembunuh bos PT Sanex.
"Aksi premanisme di Kota Bekasi belum masuk kategori mengkhawatirkan. Meskipun JK dan anggotanya berdomisili di Kota Bekasi, laporan dari masyarakat perihal kelompok tersebut yang masuk ke kepolisian sangat minim," katanya.
Kalaupun terjadi laporan prihal kelompok tersebut, kata dia, biasanya ulah segelintir anggota JK yang mengganggu masyarakat karena pelanggaran kecil seperti tidak mau membayar apa yang dibeli atau tindakan lain.
"Biasanya, laporan yang masuk ke kami adalah ulah segelintir preman yang tidak mau bayar rokok di warung, memalak warga dan sejenisnya. Namun itu sudah kami proses dan hingga saat ini belum ada laporan lagi," demikian Priyo. (tp)
Sumber: http://id.berita.yahoo.com/polresta-bekasi-bentuk-tim-pemberantas-aksi-preman-060221803.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini