Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Selasa, 28 Januari 2014

Ramuan Obat Maag Tradisionil Ampuh

Ramuan Obat Maag Tradisional Ampuh. Pernah merasakan sakit maag? Jika pernah, tentu sakitnya bukan main. Selain perut terasa melilit, penyakit maag biasanya disertai dengan perut kembung, nyeri di ulu hati, susah tahak/sendawa pada saat kenyang dan juga pusing atau sakit kepala.Selain itu, penderita sakit maag juga mengalami penurunan nafsu makan. 
Secara garis besar, penyakit maag bisa terjadi karena adanya gangguan dalam lambung dimana kadar asam lambung cukup tinggi. Penyebab sakit maag bisa bermacam-macam, akan tetapi yang paling sering adalah akibat pola makan yang tidak teratur, sering begadang, kecanduan minum kopi, stress dan lain-lain. Untuk penyembuhannya secara tradisional, masyarakat Indonesia sudah memiliki ramuan obat maag sendiri yang terkenal cukup ampuh. Mungkin sebagian dari pengunjung obatradisional.org sudah mengetahui apa saja ramuan obat maag tradisional yang ampuh, namun tidak ada salahnya jika ramuan tersebut diulas kembali.
Salah satu resep alami obat maag yang paling dikenal oleh penduduk Indonesia adalah mengkonsumsi air kunyit. Secara ilmiah, penelitian tentang kunyit telah dilakukan dari tahun 1953. Dan hasilnya, benar-benar luar biasa karena mampu mempercepat proses penyembuhan luka dalam lambung akib sakit maag. Bahkan, pada ekseperimen yang dilakukan terhadap hewan seperti kelinci dan tikus, prosesnya meningkat sampai kurang lebih 24%. Selain itu, air kunyit juga berkhasiat untuk menetralkan dan mengurangi asam lambung serta mengobati infeksi pada selaput lendir lambung. Tidak sampai disitu saja, kunyit juga bermanfaat untuk menghilangkan rasa sakit karena iritasi selaput lendir serta mengurangi rasa sakit akibat otot dinding lambung yang kejang.
Dibawah ini adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai ramuan obat maag tradisional yang ampuh berikut cara penggunaanya.
1. Kunyit
Ambil dua ruas kunyit setelah itu kupas kulitnya lalu cuci sampai bersih. Kunyit yang sudah bersih kemudian di parut lalu diperas untuk diambil sarinya dengan bantuan air matang. Minumlah sari kunyit tersebut 2 kali sehari pagi dan sore. Dalam beberapa hari khasiatnya pasti bisa terasa.
2. Lidah buaya
Lidah buaya juga dikenal bagus untuk pengobatan sakit maag karena mengandung resin, polisakarida, tanin serta aloin emodin. Selain itu, zat Aloctin A yang terdapat dalam lidah buaya juga mampu menghambat sekresi asam lambung. Cara menggunakannya: Ambil 1 batang lidah buaya yang agak besar. Kupas kulitnya hingga lendirnya tinggal sedikit lalu cuci sampai bersih. Setelah itu tinggal dimakan. Kalau tidak berani akan rasa pahitnya, bisa jga di blender lalu ditelan.
3. Pisang raja
Buah ini mampu melindungi selaput lendir akibat peningkatan asam lambung karena mengandung antitukak peptik. Cara menggunakannya: pilih pisang yg sudah tua tetapi belum matang. Potong pisang tersebut kecil-kecil menyerupai keripik. Jemur potongan tersebut dengan cara diangin-anginkan. Setelah kering, blender atau tumbuk hingga terlihat seperti tepung. Cara mengkonsumsinya cukup campur 2 sendok bubuk pisang tadi dengan madu asli, setelah itu diminum pada pagi dan malam hari.
4. Susu kambing
Untuk pengobatan maag, cukup minum segelas susu kambing secara teratur karena susu kambing memiliki basa yang bisa menetralkan asam lambung yg berlebihan.
5. Ketela Pohon
Cara penggunaanya: Parut ketela pohon yang telah dikupas dan dicuci dengan bersih. Peras parutan tersebut hingga terdapat endapan sari/patinya. Makan endapan tersebut secara teratur pagi dan sore.
6. Kacang Hijau
Kacang hijau juga sangat bermanfaat untuk pengobatan sakit maag karena mampu menebalkan lapisan lambung. Selain itu, juga bisa menetralkan kadar asam lambung yang berlebih. Cara mengkonsumsinya cukup makan bubur kacang hijau buatan sendiri yang tanpa santan. Usahakan jangan terlalu lama memasaknya. Makan bubur tersebut secara rutin pagi dan sore.
Itulah sedikit informasi tentang ramuan obat maag tradisional ampuh yang bisa kami sampaikan sekarang ini. Yang paling penting sebenarnya adalah menjaga pola hidup sehat supaya tidak terkena penyakit maag. Tetapi jika sudah terlanjur sakit, jangan sungkan untuk mencoba ramuan obat maag tradisional ampuh dan mujarab diatas. Siapa tahu sakitnya lekas sembuh. Terakhir, jika sakit maag anda berlanjut, segera hubungi dokter. Wassalam dan sampai jumpa.
sumber :http://resepminumankesehatan.blogspot.com/2012/10/ramuan-obat-maag-tradisional-ampuh.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini