Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Jumat, 24 September 2010

Perampokan Bank CIMB Niaga Medan Terkait Terorisme

Kabar Hukum

Senin, 20 September 2010 21:37 WIB

Medan, (tvOne)

Pelaku perampokan Bank CIMB Niaga di Medan pada 18 Agustus 2010 lalu adalah bagian dari jaringan terorisme. "Kasus ini tidak terlepas dari latihan militer di Aceh dan Bandung. Ini juga berkaitan dengan pengembangan kasus terorisme yang diungkap di Bandung," kata Kepala Kepolisian Jenderal Bambang Hendarso Danuri dalam jumpa pers di Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Senin (20/9).

Dalam pemaparannya, Kapolri menegaskan para perampok di Medan masih satu kelompok dengan pelaku terorisme yang melakukan pelatihan di Aceh dan Jawa Barat. Jaringan ini bahkan tidak terputus dengan aksi perampokan atas sejumlah bank di Sumatera Utara yang terjadi sebelumnya. Tiga bulan terakhir, sebelum CIMB Niaga dirampok, memang terjadi perampokan di Bank Sumatera Utara, Bank BRI dan sebuah tempat penukaran uang di Medan dan sekitarnya.

Seperti diketahui, para perampok Bank CIMB Niaga ini berhasil membawa lari uang Rp400 juta hingga Rp 1,5 miliar. Tak hanya itu mereka menembak mati anggota Brimob, Briptu Manuel Simanjuntak (28 tahun) dan merampas M-16 milik Manuel. Dua satpam juga kritis akibat ditembus peluru.

Sumber
http://hukum.tvone.co.id/berita/view/43777/2010/09/20/polri_perampokan_bank_cimb_niaga_medan_terkait_terorisme/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini