Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Selasa, 11 Februari 2014

Tips Merawat Kesehatan Mata Secara Alami


Mata merupakan Indra yang sangat penting bagi seorang manusia, namun terkadang banyak orang yang sering lupa untuk merawat kesehatan mata. Jika mata kita sakit kita tidak dapat menikmati keindahan dunia. Namun kesehatan mata juga dipengaruhi oleh usia, jika usia bertambah biasanya pengeliahatan akan semakin berkurang.

Namun, Jika kita dapat merawat mata dengan baik maka mata kita akan lebih sehat meskipun usia bertambah. Pada kesempatan ini Admin Tips-Tutorial akan berbagi Tips Merawat Kesehatan Mata Secara Alami. Seperti dilansir Ehow berikut ini cara merawat kesehatan mata secara alami.
\
Cara Merawat Kesehatan Mata Secara Alami :
1. Jangan Menggunakan lensa kontak lebih dari 19 jam 
Jika menggunakan lensa kontak lebih dari 19 jam dapat menyebabkan kerusakan mata secara permanen, dan juga akan membuat ketidaknyamanan pada mata Anda. Selain itu jangan memakai kacamata terlalu lama.
2. Gunakan Mentimun Untuk mengompres mata.
Anda dapat menggunakan mentimun untuk mengompres kelopak mata Anda. Caranya taruhlah irisan mentimun yang dingin serta lembut tepat di atas kelopak mata anda kurang lebih selama 10 menit sebelum tidur di malam hari agar tidak terjadi bengkak pada mata Anda.
3. Makanlah banyak sayuran dan buah-buahan
Makanlah banyak sayuran dan buah-buahan seperti Wortel yang sarat akan beta karoten yang sangat membantu dalam menjaga kesehatan mata. Itu dikarenakan beta karoten merupakan antioksidan yang dapat mengurangi risiko degenerasi makula.
4. Jangan terlalu banyak menggunakan tetes mata
Anda dapat menggunakan tetes mata untuk mengatasi mata merah memang boleh saja, tetapi jangan berlebihan karena dapat merusak kesehatan mata Anda.
5. Gunakanlah kacamata hitam pelindung UV
Untuk menjaga kesehatan mata, Anda dapat menggunakan lensa yang terpolarisasi, bukan hanya sekadar lensa yang gelap. Tetapi, Anda dapat menggunakan kacamata hitam pelindung UV diperlukan untuk melawan paparan dari sinar matahari.
6. Anda dapat melatih mata dan membuatnya untuk bersantai
Mata juga memerlukan untuk dilatih, caranya Anda dapat mencoba memfokuskan mata pada suatu obyek yang dekat dengan Anda, sebuah obyek yang agak jauh. Ulangi semua proses ini beberapa kali. Selain cara itu, Anda dapat melakukan cara lain berikut ini caranya duduklah kemudian tempatkan siku di pinggul, setelah itu tutup mata dan tutup mata dengan telapak tangan Anda. Kemudian jauhkan telapak tangan yang menutupi mata Anda selama 10 detik. langkah terakhir buka mata Anda dan ulangi langkah – langkah tersebut seperlunya.

Demikian beberapa Tips Merawat Kesehatan Mata Secara Alami, semoga Tips merawat mata di atas dapat bermanfaat bagi kita semua. Karena dengan mata yang sehat kita dapat melihat keindahan Dunia.,
sumber: http://tips-tutorial.com/tips-merawat-kesehatan-mata-secara-alami/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini