Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Kamis, 21 Mei 2009

TIP MENGHEMAT POSTING BLOG

Bila anda seorang blogger dan sering menulis naskah dalam keadaan online , maka untuk menghemat pemakaian waktu langganan ber-internet sebaiknya biasakan dengan cara :

 Tulislah naskah dalam keadaan offline (tidak tersambung dengan internet) dengan software pengolah kata yang biasa anda gunakan
 Jika naskah sudah selesai, barulah buka internet, akses blog anda dan copylah naskah dari pengolah kata tadi untuk memposting-nya.

Lebih baik kalau anda menggunakan pengolah kata Microsoftt Word 2007, yang mampu terhubung langsung ketempat posting blog anda, sehingga anda tidak perlu membuka blog anda terlebih dulu.
Sebelum memulai fasilitas tersebut, anda harus melakukan pendaftaran dulu. Proses ini anda lakukan saat Word 2007 di jalankan pertama kalinya, atau saat anda mulai mempostingkan naskah anda. Langkah-langkah pendaftaran tersebut adalah:
1. Buka program Microsoft Word 2007, dengan meng klik aikonnya
2. Untuk membuat dokumen baru, klik logo Microsoft Office yang terletak sebelah kiri atas kemudian pilih New, lalu klik.
3. Untuk membuat blog posting yang baru, pilih New blog post
4. Kemudian klik Create.
5. Daftarkan blog anda. Pendaftaran blog dilakukan hanya ketika anda pertama kali menggunakan Microsoft Office 2007 untuk posting blog. Saat itulah anda Melakukan hubungan internet. Klik tombol Register Now.
6. Pilih blog hosting anda, lalu klik Nex.
7. Isilah kolom User dan Password, kemudian kli OK.
8. Seandainya anda mau menggunakan gambar, anda harus mendaftar di photo Hosting tetapi jika tidak memerlukan gambar, pilih None, lalu klik OK.
9. Microsoft Word akan terhubung ke blog hosting anda. Tunggu beberapa saat.
10. Microsoft nanti akan memperingatkan bahwa posting yang hendak anda kirim dapat di baca orang lain. Pilih Yes.
11. Jika anda mempunyai lebih dari satu blog dengan satu account yang sudah anda daftarkan tadi, maka pilihlah blog tujuan posting tersebut. Laku klik OK
12. Pada tahap ini, anda sudah berhasil melakukan pendaftaran blog hosting dengan Microsoft Word 2007. Langkah berikutnya lakukanlah menulis dan kemudian menampilkannya di blog.
13. Anda bisa melanjutkan menuliskan naskah seperti biasa. Biasanya, Word 2007 menyediakan tempat untuk menulis judul naskah blog anda.(ketik pada tulisan “ Enter Post title here”)
14. Jika naskah sudah selesai di buat, dan ingin mempublikasikannya, klik lah aikon Publish yang bearada di kiri atas jendela
15. Isilah kolom Uesr dan Password seperti sebelumnya.
16. Microsoft nanti akan memperingatkan bahwa posting yang hendak anda kirim dapat di baca orang lain. Pilih Yes.
17. Selesai dan lihatLah hasilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini