Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Sabtu, 14 Mei 2011

Kesehatan : Apa itu Kecemasan? Kegelisahan Gejala dan Penyebab (Generalized Anxiety Disorder)

Apa itu Kecemasan? Kegelisahan Gejala dan Penyebab

orang yang sangat gelisah dan stres
Kegelisahan adalah istilah umum untuk beberapa gangguan yang menyebabkan kegelisahan, ketakutan, kekhawatiran, dan mengkhawatirkan. Gangguan ini mempengaruhi bagaimana kita merasa dan berperilaku, dan mereka dapat mewujudkan gejala fisik yang nyata. kecemasan ringan tidak jelas dan mengganggu, sementara kegelisahan berat bisa sangat melemahkan, memiliki dampak serius pada kehidupan sehari-hari.
Orang sering mengalami keadaan umum khawatir atau takut sebelum menghadapi sesuatu yang penuh tantangan seperti tes, pemeriksaan, resital, atau wawancara. Perasaan ini mudah dibenarkan dan dianggap normal. Kegelisahan adalah dianggap sebagai masalah ketika gejala mengganggu kemampuan seseorang untuk tidur atau fungsi. Secara umum, kecemasan terjadi ketika reaksi di luar proporsi dengan apa yang mungkin biasanya diharapkan dalam suatu situasi.
Kegelisahan gangguan dapat diklasifikasikan ke dalam jenis yang lebih spesifik. Yang paling umum adalah secara singkat dijelaskan di bawah ini.

Apa Generalized Anxiety Disorder (GAD)?

Generalized Anxiety Disorder (GAD) adalah gangguan kronis yang ditandai dengan berlebihan, kecemasan tahan lama dan khawatir hidup peristiwa spesifik tentang, benda, dan situasi. penderita GAD sering merasa takut dan khawatir tentang kesehatan, uang, keluarga, pekerjaan, atau sekolah, tapi mereka mengalami kesulitan baik mengidentifikasi ketakutan yang spesifik dan mengendalikan kekhawatiran. Ketakutan mereka biasanya tidak realistis atau tidak proporsional dengan apa yang dapat diharapkan dalam situasi mereka. Penderita mengharapkan kegagalan dan bencana untuk titik yang mengganggu fungsi sehari-hari seperti pekerjaan, sekolah, kegiatan sosial, dan hubungan.
Sebuah video singkat membahas gangguan kecemasan umum (GAD). (Video dengan healthyplace)



Apakah Panic Disorder?

Panic Disorder adalah jenis kecemasan yang ditandai dengan atau tiba-tiba serangan teror singkat intens dan ketakutan yang mengarah ke gemetar, kebingungan, pusing, mual, dan kesulitan bernafas. Serangan panik cenderung muncul tiba-tiba dan puncak setelah 10 menit, tetapi mereka kemudian mungkin berlangsung selama beberapa jam. Panic gangguan biasanya terjadi setelah pengalaman menakutkan atau stres berkepanjangan, tetapi mereka dapat spontan juga. Serangan panik dapat menyebabkan seseorang menjadi sangat menyadari setiap perubahan fungsi tubuh normal, menafsirkan sebagai penyakit yang mengancam - hypervigiliance diikuti oleh hypochondriasis. Selain itu, serangan panik menyebabkan penderita untuk mengharapkan serangan di masa depan, yang dapat menyebabkan perubahan perilaku drastis untuk menghindari serangan ini.
Sebuah video singkat membahas gangguan panik. (Video dengan NHSChoices)



Apa itu Phobia itu?

Sebuah Phobia adalah ketakutan irasional dan penghindaran dari suatu obyek atau situasi. Fobia berbeda dari gangguan kecemasan umum karena fobia memiliki respon takut diidentifikasi dengan penyebab spesifik. takut mungkin diakui sebagai irasional atau tidak perlu, tetapi orang tersebut masih tidak mampu mengontrol kecemasan yang hasilnya. Rangsangan untuk fobia mungkin beragam seperti situasi, hewan, atau benda sehari-hari. Sebagai contoh, agoraphobia terjadi ketika salah satu menghindari tempat atau situasi untuk menghindari kecemasan atau serangan panik. Agoraphobics akan menempatkan diri mereka sendiri sehingga melarikan diri tidak akan sulit atau memalukan, dan mereka akan mengubah perilaku mereka untuk mengurangi kecemasan tentang kemampuan untuk melarikan diri.
Sebuah video membahas fobia. (Video dengan wbal)



Apa Disorder Kecemasan Sosial?

Kecemasan Sosial Disorder adalah jenis fobia sosial ditandai dengan takut dinilai negatif oleh orang lain atau takut malu masyarakat akibat tindakan impulsif. Ini termasuk perasaan seperti demam panggung, takut keintiman, dan takut akan kehinaan. Gangguan ini dapat menyebabkan orang untuk menghindari situasi publik dan kontak manusia ke titik bahwa kehidupan normal adalah tidak mungkin diberikan.
Satu menit video 28 membahas gangguan kecemasan sosial dengan memimpin ahli, Dr Murray Stein. (Video dengan uctelevision)



Apakah Obsesif-Kompulsif Disorder (OCD)?

Obsesif-Compulsive Disorder (OCD) adalah gangguan kecemasan yang ditandai dengan pikiran atau tindakan yang berulang, menyedihkan, dan mengganggu. Menderita OCD biasanya tahu bahwa dorongan mereka tidak masuk akal atau tidak rasional, tapi mereka melayani untuk mengurangi kecemasan mereka. Seringkali, logika seseorang dengan OCD akan muncul takhayul, seperti desakan dalam berjalan dalam pola tertentu. penderita OCD obsesif dapat membersihkan barang-barang pribadi atau tangan atau terus-menerus memeriksa kunci, kompor, atau lampu.
Satu menit video 4 membahas obsesif-kompulsif (OCD). (Video dengan koritzls)



Apakah Post-Traumatic Stress Disorder (PTSD)?

Post-traumatic Stress Disorder (PTSD) adalah kecemasan yang dihasilkan dari trauma sebelumnya seperti pertempuran militer, pemerkosaan, situasi sandera, atau kecelakaan serius. PTSD sering menyebabkan kilas balik dan perubahan perilaku untuk menghindari rangsangan tertentu.
Satu menit video 28 membahas traumatis stress disorder-post (PTSD). (Video dengan uctelevision)



Apa Pemisahan Disorder Anxiety?

Separation Anxiety Disorder ditandai oleh tingginya tingkat kecemasan ketika terpisah dari orang atau tempat yang menyediakan perasaan keamanan atau keselamatan. Kadang-kadang hasil pemisahan dengan panik, dan dianggap gangguan ketika respon yang diberikan berlebihan atau tidak tepat.
Sebuah video pendek dari balita menunjukkan separation anxiety. (Video dengan jenningh)



Apa saja gejala umum dari kecemasan?

Orang dengan gangguan kecemasan menghadirkan berbagai gejala fisik selain gejala non-fisik yang menjadi ciri gangguan seperti yang berlebihan, tidak realistis mengkhawatirkan. Banyak dari gejala-gejala ini mirip dengan yang ditunjukkan oleh orang yang menderita penyakit umum, serangan jantung, atau stroke, dan ini cenderung untuk meningkatkan kecemasan. Berikut ini adalah daftar gejala fisik yang terkait dengan GAD:
  • Gemetaran
  • Mulas perut
  • Mual
  • Diare
  • Sakit kepala
  • Sakit punggung
  • Jantung berdebar-debar
  • Mati rasa atau "kesemutan" pada lengan, tangan atau kaki
  • Berkeringat / pembilasan
  • Kegelisahan
  • Mudah lelah
  • Sulit berkonsentrasi
  • Sifat lekas marah
  • Ketegangan otot
  • Sering buang air kecil
  • Trouble jatuh atau tidur
  • Menjadi mudah terkejut
Mereka yang menderita gangguan panik mungkin mengalami gejala fisik yang sama dengan GAD. Mereka juga mungkin mengalami nyeri dada, rasa tercekik, sesak napas, dan pusing.
gangguan stres pascatrauma memiliki berbagai gejala yang unik untuk bentuk kecemasan. Sering perilaku gejala termasuk:
  • Kilas balik atau mimpi buruk ulang mengalami trauma
  • Menghindari orang, tempat, dan hal-hal yang berkaitan dengan peristiwa asli
  • Kesulitan berkonsentrasi atau tidur
  • Erat menonton sekitarnya (hypervigilance)
  • Lekas ​​marah dan berkurang perasaan atau aspirasi untuk masa depan



Apa Penyebab Kecemasan?

Kegelisahan gangguan dapat disebabkan oleh faktor lingkungan, faktor medis, genetika, kimia otak, penyalahgunaan zat, atau kombinasi dari semuanya. Hal ini paling sering dipicu oleh stres dalam hidup kita. Biasanya kecemasan adalah suatu respon terhadap kekuatan luar, namun ada kemungkinan bahwa kita membuat diri kita cemas dengan "bicara diri yang negatif" - sebuah kebiasaan selalu mengatakan diri kita yang terburuk akan terjadi.

Lingkungan dan faktor eksternal

Faktor-faktor lingkungan yang diketahui menyebabkan beberapa jenis kecemasan meliputi:
  • Trauma dari kejadian seperti penyalahgunaan, korban, atau kematian orang yang dicintai
  • Stres dalam hubungan pribadi, pernikahan, persahabatan, dan perceraian
  • Stres di tempat kerja
  • Stres dari sekolah
  • Stres tentang keuangan dan uang
  • Stres dari bencana alam
  • Kurangnya oksigen di dataran tinggi

Medis faktor

Kecemasan dikaitkan dengan faktor-faktor medis seperti anemia, asma, infeksi, dan beberapa kondisi jantung. Beberapa penyebab medis yang berhubungan dengan kecemasan meliputi:
  • Stres dari penyakit medis yang serius
  • Efek samping obat
  • Gejala dari penyakit medis
  • Kekurangan oksigen dari emfisema, atau emboli paru (bekuan darah di paru-paru)

Zat menggunakan dan penyalahgunaan

Diperkirakan bahwa sekitar setengah dari pasien yang menggunakan layanan kesehatan mental untuk gangguan kecemasan seperti GAD, gangguan panik, atau fobia sosial melakukannya karena alkohol atau ketergantungan benzodiazepine. Secara umum, kecemasan juga tahu hasil dari:
  • Keracunan dari obat terlarang, seperti kokain atau amfetamin
  • Penarikan dari obat terlarang, seperti heroin, atau dari obat resep seperti Vicodin, benzodiazepines, atau barbiturat

Genetika

Hal ini telah diusulkan oleh beberapa peneliti bahwa sejarah keluarga meningkatkan kecemasan kemungkinan bahwa seseorang akan mengembangkannya. Yaitu, beberapa orang mungkin memiliki kecenderungan genetik yang memberikan mereka kesempatan lebih besar menderita gangguan kecemasan.

Otak kimia

seorang wanita cemas yang tidak bisa tidur
Penelitian telah menunjukkan bahwa orang dengan tingkat abnormal neurotransmitter tertentu dalam otak lebih mungkin untuk menderita gangguan kecemasan umum. Ketika neurotransmitter tidak bekerja dengan baik, jaringan komunikasi internal otak rusak, dan otak dapat bereaksi dengan cara yang tidak tepat dalam beberapa situasi. Hal ini dapat menyebabkan kegelisahan.


Bagaimana kecemasan didiagnosis?

Seorang psikiater, psikolog klinis, atau profesional kesehatan mental biasanya meminta untuk mendiagnosa kecemasan dan mengidentifikasi sebab-sebab itu. Dokter akan mengambil sejarah medis dan pribadi hati-hati, melakukan pemeriksaan fisik, dan laboratorium urutan tes yang diperlukan. Tidak ada satu laboratorium uji yang dapat digunakan untuk mendiagnosa kecemasan, tetapi tes dapat memberikan informasi berguna tentang kondisi medis yang mungkin menyebabkan penyakit fisik atau gejala kecemasan lain.
Untuk dapat didiagnosis dengan gangguan kecemasan umum (GAD), seseorang harus:
  • Terlalu khawatir dan cemas tentang berbagai peristiwa atau kegiatan di hari lebih daripada tidak selama paling sedikit enam bulan
  • Sulit untuk mengendalikan mengkhawatirkan
  • Memiliki setidaknya tiga dari enam gejala berikut yang berhubungan dengan kecemasan pada hari-hari lebih daripada tidak dalam enam bulan terakhir: kegelisahan, kelelahan, lekas marah, ketegangan otot, sulit tidur, sulit berkonsentrasi
Secara umum, untuk dapat didiagnosis dengan GAD, gejala harus hadir lebih sering daripada tidak selama enam bulan dan mereka harus mengganggu kehidupan sehari-hari, menyebabkan penderita kehilangan pekerjaan atau sekolah.
Jika fokus dari kecemasan dan khawatir adalah terbatas pada gangguan kecemasan tertentu, GAD tidak akan diagnosis. Sebagai contoh, seorang dokter dapat mendiagnosa gangguan panik jika kecemasan yang difokuskan pada mengkhawatirkan tentang memiliki serangan panik, fobia sosial jika mengkhawatirkan tentang menjadi malu di depan umum, gangguan kecemasan pemisahan jika perlu khawatir berada jauh dari rumah atau kerabat, anorexia nervosa jika perlu khawatir berat badan, atau hypochondriasis jika mengkhawatirkan tentang memiliki penyakit yang serius.
Pasien dengan gangguan kecemasan seringkali gejala ini mirip dengan depresi klinis dan sebaliknya. Hal ini jarang pasien untuk menunjukkan gejala hanya salah satunya.

Bagaimana kecemasan dirawat?

Kecemasan bisa diobati secara medis, dengan konseling psikologis, atau mandiri. Pada akhirnya, jalan pengobatan tergantung pada penyebab kecemasan dan preferensi pasien. Seringkali perlakuan akan terdiri dari kombinasi psikoterapi, terapi perilaku, dan obat-obatan.
Kadang-kadang alkohol, depresi, atau kondisi hidup berdampingan lainnya memiliki pengaruh yang kuat pada individu yang mengobati gangguan kecemasan harus menunggu sampai kondisi hidup bersama yang dikendalikan.

Perawatan diri

seorang wanita menggunakan teknik bernapas
Dalam beberapa kasus, kecemasan mungkin diobati di rumah, tanpa pengawasan dokter. Namun, hal ini mungkin terbatas untuk situasi di mana durasi kecemasan yang pendek dan penyebabnya adalah teridentifikasi dan dapat dihilangkan atau dihindari. Ada beberapa latihan dan tindakan yang direkomendasikan untuk mengatasi jenis kecemasan:
  • Belajarlah untuk mengelola stres dalam hidup Anda. Mengawasi tekanan dan tenggat waktu, dan berkomitmen untuk meluangkan waktu jauh dari belajar atau bekerja.
  • Mempelajari berbagai teknik relaksasi. Informasi mengenai metode relaksasi fisik dan teknik meditasi dapat ditemukan di toko buku dan toko makanan kesehatan.
  • Praktek pernapasan perut. Ini terdiri dari napas dalam-dalam dan perlahan-lahan melalui hidung, dengan udara sampai ke perut Anda, dan kemudian bernapas secara perlahan dan dengan lembut melalui mulut Anda. Pernapasan sangat terlalu lama dapat menyebabkan pusing dari oksigen ekstra.
  • Belajar untuk menggantikan "bicara sendiri negatif" dengan "coping bicara sendiri." Buat daftar pikiran negatif yang Anda miliki, dan menulis daftar positif, pikiran dipercaya untuk menggantikan mereka. Ganti pikiran negatif dengan yang positif.
  • Bayangkan diri Anda berhasil menghadapi dan menaklukkan rasa takut tertentu.
  • Berbicara dengan orang yang mendukung.
  • Renungkan.
  • Latihan.
  • Mandi, panjang hangat.
  • Istirahat di ruangan gelap.

Konseling

Sebuah metode standar mengobati kecemasan adalah dengan konseling psikologis. Hal ini dapat mencakup terapi kognitif-perilaku, psikoterapi, atau kombinasi dari terapi.
Terapi kognitif-behavioral (CBT) bertujuan untuk mengenali dan mengubah pola pikir pasien yang berkaitan dengan kecemasan dan perasaan merepotkan. Jenis terapi memiliki dua bagian utama: bagian kognitif dirancang untuk membatasi pemikiran menyimpang dan bagian perilaku yang dirancang untuk mengubah cara orang bereaksi terhadap objek atau situasi yang memicu kecemasan.
Sebagai contoh, pasien menjalani terapi kognitif-perilaku untuk gangguan panik mungkin bekerja pada belajar bahwa serangan panik tidak benar-benar serangan jantung. Mereka yang menerima perawatan ini untuk gangguan obsesif-kompulsif untuk kebersihan dapat bekerja dengan terapis untuk mendapatkan tangan mereka kotor dan menunggu jumlah semakin lama waktu sebelum mencucinya. penderita stres pasca-trauma akan bekerja sama dengan terapis untuk mengingat kembali peristiwa traumatik dalam situasi yang aman untuk mengurangi rasa takut yang dihasilkan. Paparan terapi berbasis seperti CBT dasarnya memiliki orang-orang menghadapi ketakutan mereka dan mencoba untuk membantu mereka menjadi peka terhadap kecemasan-memicu situasi
Psikoterapi merupakan jenis lain dari konseling pengobatan untuk gangguan kecemasan. Ini terdiri dari berbicara dengan kesehatan mental yang terlatih profesional, psikiater, psikolog, pekerja sosial, atau konselor lainnya. Sesi dapat digunakan untuk menyelidiki penyebab kecemasan dan cara yang mungkin untuk mengatasi gejala.

Obat

obat
perawatan medis untuk kegelisahan memanfaatkan beberapa jenis obat. Jika penyebab kecemasan adalah penyakit fisik, pengobatan akan dirancang untuk menghilangkan penyakit tertentu. Ini mungkin melibatkan operasi atau obat lain untuk mengatur memicu kecemasan fisik. Seringkali, bagaimanapun, obat-obatan seperti antidepresan, benzodiazepines, tricyclics, dan beta-blocker digunakan untuk mengendalikan beberapa gejala fisik dan mental.
Kegelisahan historis telah diperlakukan dengan kelas obat yang disebut benzodiazepin. Penggunaan mereka telah menurun, namun karena sifat adiktif mereka. Obat ini cenderung memiliki beberapa efek samping kecuali mengantuk dan ketergantungan mungkin. Beberapa benzodiazepin umum termasuk:
  • Diazepam (Valium)
  • Alprazolam (Xanax)
  • Lorazepam (Ativan)
  • Clonazepam (Klonopin)
Anti-depressants - terutama mereka yang berada di kelas serotonin reuptake inhibitor (SSRI) - juga sering digunakan untuk mengobati kecemasan meskipun mereka dirancang untuk mengobati depresi. SSRI memiliki efek samping yang lebih sedikit daripada yang lebih tua-depressants anti, tapi mereka masih mungkin menyebabkan kegelisahan, mual, dan disfungsi seksual bila perawatan dimulai. Beberapa anti-depressants meliputi:
  • Sertraline (Zoloft)
  • Paroxetine (Paxil)
  • Fluoxetine (Prozac)
  • Escitalopram (Lexapro)
  • Citalopram (Celexa)
  • Venlafaxine (Effexor)
Tricyclics adalah kelas obat yang lebih tua dari SSRI dan telah terbukti bekerja dengan baik untuk gangguan kecemasan yang paling selain dari gangguan obsesif-kompulsif. Obat ini diketahui menyebabkan efek samping seperti pusing, mengantuk, mulut kering, dan berat badan. Dua jenis tricyclics meliputi:
  • Imipramine (Tofranil)
  • Clomipramine (Anafranil)
Obat tambahan digunakan untuk mengobati kecemasan meliputi inhibitor monoamine oxidase (MAOIs), beta-blocker, dan buspirone. MAOIs, seperti phenelzine (Nardil), tranylcypromine (Parnate), dan isocarboxazid (Marplan), adalah jenis yang lebih tua dari anti-depresi yang digunakan untuk mengobati beberapa gangguan kecemasan. Obat ini membawa bersama mereka beberapa pembatasan diet dan mencegah satu dari mengambil obat lain seperti penghilang rasa sakit. Beat-blocker, seperti propranolol (Inderal), biasanya digunakan untuk mengobati kondisi jantung, tetapi mereka juga dapat mengobati gejala fisik yang menyertai beberapa gangguan kecemasan. Buspirone (Buspar) adalah salah satu jenis obat yang mempengaruhi neurotransmitter untuk mengendalikan kecemasan namun tidak memiliki efek samping dari kantuk dan ketergantungan. Namun, telah dikaitkan dengan pusing, sakit kepala, dan mual.

Bagaimana kecemasan dicegah?

Meskipun gangguan kecemasan tidak bisa dicegah, ada cara untuk mengurangi risiko dan metode untuk mengontrol atau mengurangi gejala. Rekomendasi meliputi:
  • Mengurangi kafein, teh, cola, dan konsumsi cokelat.
  • Memeriksa dengan dokter atau apoteker sebelum menggunakan obat over-the-counter atau herbal untuk melihat apakah mereka mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan kecemasan.
  • Berolahraga secara teratur.
  • Makan makanan sehat.
  • Menjaga pola tidur yang teratur.
  • Mencari konseling dan dukungan setelah pengalaman traumatis atau mengganggu.
  • Menghindari alkohol, ganja.                                                                                                                                                                                                                                                                               Sumber : http://www.medicalnewstoday.com/

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

    Cari Blog Ini