Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Kamis, 18 Agustus 2011

Pembuatan E-KTP Gratis

Foke: Pembuatan E-KTP Gratis
Kamis, 18 Agustus 2011 , 02:05:00 WIB


GUBER­NUR DKI JAKARTA FAUZI BOWO.
  

RMOL. Sebanyak 900 elektronik kar­tu tanda penduduk (e-KTP) diterbit­kan di Jakarta. Hal ini tentu cukup menggembirakan, mengingat distribusi peralatan belum men­cakup seluruh ke­lura­han yang ada. Diharapkan, jum­lah e-KTP yang diterbitkan se­makin banyak saat seluruh pe­ralatan telah ter­dis­tribusi de­ngan baik.

Fauzi menjelaskan, dalam pro­ses pembuatan e-KTP tidak di­pungut biaya alias gratis. “Ja­di tidak benar kalau ada isu bu­tuh dana Rp 25 miliar untuk pem­­buat­an e-KTP,” kata Guber­nur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Purba Hutapea menga­takan, kelima kelurahan yang su­dah melakukan pelayanan pem­buatan e-KTP dengan peralatan baru satu unit yang lengkap ada­lah Kelurahan Menteng (Jakarta Pu­sat), Kelurahan Cikoko (Ja­karta Selatan), Kelurahan To­mang (Ja­karta Barat), Kelura­han Mam­pang Prapatan (Ja­karta Selatan) dan Kelurahan Ra­wa Badak Selatan (Jakarta Utara).

“Kelima kelurahan ini sudah menjalankan pelayanan e-KTP. Mereka sudah melakukan pe­mang­gilan warganya secara ber­tahap. Meski peralatan yang di­gunakan masih minim, yaitu baru satu unit dari dua unit yang kom­puter dijanjikan Kemente­rian Dalam Negeri,” terangnya.

Diakuinya, belum ada satu pun kelurahan dari 267 kelurahan yang ada di ibukota yang memiliki per­alatan lengkap. Memang sudah ada kelurahan yang menerima dua unit alat dan komputer, tetapi baru satu unit alat yang leng­kap dan dapat digu­nakan. Satu unit lain­nya, masih ada bagian-bagian yang belum diterima.

Kondisi seperti ini membuat Dinas Dukcapil terus berkoor­di­nasi dengan Kemendagri untuk me­mastikan kelengkapan alat tiba dengan cepat. Ber­dasarkan rapat terakhir dengan Kemen­dagri, ketersediaan alat baru akan terpenuhi besok.

“Kemendagri menjanjikan semua peralatan di 267 kelurahan sudah lengkap pada 19 Agustus. Kami harap janji itu terlaksana, supaya target penyelesaian e-KTP pada November 2011 dapat tercapai,” harap Purba.  [rm]
sumber:  http://nusantara.rakyatmerdekaonline.com/news.php?id=36754Pembuatan E-KTP Gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini