Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Rabu, 12 Desember 2012

FENG SUI : Menentukan arah Pintu

 
 Pintu utama adalah jalan mengakses—tempat keluar dan masuk—rumah. Untuk itu, arah dan posisinya harus benar-benar diperhitungkan.

Menurut ilmu Feng Sui pintu utama menjadi prioritas ketika seseorang membangun rumah. Pintu utama rumah ibarat mulut: apa saja yang masuk akan memberi efek ke seluruh tubuh. “Jika kita salah makan, seluruh badan kita akan bermasalah.

Arah pintu utama disesuaikan dengan tanggal lahir (kua) kepala keluarga 

Idealnya, pintu utama rumah jangan berhadapan langsung dengan pintu utama rumah tetangga. “Jadi kita harus menentukan arah hadap pintu yang baik terlebih dahulu, baru kemudian diatur agar tidak berhadapan dengan pintu tetangga di depan rumah,”

Kendati demikian, menurut seorang master feng sui, ada solusi yang bisa dilakukan jika pintu utama telanjur berhadapan dengan pintu tetangga. “Solusinya beragam, bisa dengan cara menggantungkan pernak-pernik di seputar pintu. Tetapi jalan yang paling tepat adalah mengeser pintu untuk mendapatkan arah yang bagus,”

Perhatikan Daun Pintu Lantas bagaimana dengan daun pintu rumah?, Maka jika hendak menggunakan daun pintu ganda, ukurannya harus sama besar. “Jika ukuran daun pintu tidak sama, maka akan terjadi ketidakseimbangan,” 

“Dalam ilmu feng shui, laki-laki itu berada kiri, sedangkan perempuan di kanan. Jika daun pintu sebelah kirinya kecil, berarti sang suami tertekan. Begitu sebaliknya, kalau daun pintu sebelah kanan lebih kecil, berarti sang istri yang tertekan,” jelas ketidakseimbangan itu dapat berbentuk ketidaknyamanan dan tekanan psikologis maupun fisik.

Sementara itu, ukuran pintu utama sebaiknya dibuat dengan ukuran lebih besar dari pintu-pintu lain di rumah. Sementara, ukurannya harus proporsional dengan besar bangunan.

Soal warna daun pintu, warna memberi efek yang tidak signifikan, tetapi bisa digunakan untuk mempertinggi nilai feng shui pintu tersebut. “Yang utama tetap arah hadap dan posisi pintu,”


sumber :Dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini