Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Senin, 12 Agustus 2013

Ahok: Pimpin Jakarta harus punya nyali dan berani pasang badan

Reporter : Nurul JulaikahSelasa, 13 Agustus 2013 11:02:34
Ahok: Pimpin Jakarta harus punya nyali dan berani pasang badan
Ahok. ©2013 Merdeka.com


Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah hampir 10 bulan memimpin Jakarta bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Untuk mengatasi rumitnya persoalan ibu kota seperti macet, Ahok mengaku butuh keberanian dalam hal tersebut.

Menurut Ahok, Jakarta merupakan daerah yang memiliki masterplan jelas dan berbeda dengan wilayah lainnya seperti Belitung Timur. Jakarta menurutnya, hampir seluruh program memiliki kajian, seperti transportasi memiliki 22 kajian.

"Bahayanya persoalan di Jakarta, nah kalau kamu enggak punya nyali, mau duit ya rusak Jakarta. Kamu punya nyali, mau duit saja rusak. Permasalahan di Jakarta ya itu, selama kamu bisa bereskan itu ya enggak masalah," ungkap Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (13/8).

Masalah Jakarta, menurutnya sama seperti yang dibilang Jokowi saat kampanye dulu, yakni semua persoalan harus dilihat langsung ke lapangan setelah itu dieksekusi. Ia memisalkan seperti saat Jokowi turun ke Pasar Minggu, Jatinegara dan pasar Tanah Abang bahwa setelah ditinjau ke lapangan, penyebab kemacetan adalah PKL.

"Semua sudah tahu kan tinggal eksekusi, nah itu apa persoalannya? tinggal kamu punya nyali gak? Karena kamu akan menyenggol oknum pedagang sama oknum konglomerat ya. Itu kan kepentingan-kepentingan semua, nah kamu berani enggak? Demi menegakkan peraturan kamu pasang badan. Nah itu yang pertama," ungkapnya.

Yang kedua, politisi Gerindra ini menyebutkan Jakarta arus perputaran uang tinggi. Di sini, setiap pemimpin di uji untuk tahan tidak menyelewengkan anggaran selain harus berani.

"Nah kamu bukan hanya berani, kalau kamu berani kamu tahan enggak godaan, kalau kamu punya uang Rp 1 triliun itu, bunganya saja Rp 5,2 miliar kira-kira tiap bulan lho itu. Nah kira-kira kamu pengen enggak ngejar uang itu," jelasnya.
sumber :http://www.merdeka.com/jakarta/ahok-pimpin-jakarta-harus-punya-nyali-dan-berani-pasang-badan.html

1 komentar:

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini