Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Senin, 09 September 2013

7 Kapolda Diganti


image002
Published on September 10, 2013 

JAKARTA – Kapolri Jenderal Timur Pradopo secara mendadak melakukan pergantian terhadap 7 Kapolda. Pergatian itu sesuai dengan SK Kapolri No: Kep/623/IX/2013 tanggal 9 September 2013.
Di antara Kapolda yang diganti adalah Kapolda Bali Irjen Pol Arief Wahyunadi yang dipromosi menjadi Asops Kapolri. Selanjutnya, jabatan yang ditinggalkan Arief akan ditempati Brigjen Pol Albertus Julius Benny Mokalu yang kini menjabat Kapolda Bengkulu .
Sedangkan Brigjen Pol Tatang Somantri yang sebelumnya menjabat Karobinopsnal Baharkam Polri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Bengkulu menggantikan Benny. Sementara untuk mengisi jabatan posisi yang ditinggalkan Tatang di Baharkam, Kapolri menunjuk Kombes (Pol) Ghufrom.
Pergeseran juga terjadi di Polda Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Maluku Utara, Gorontalo dan Banten. Untuk Kalsel, Kapolri menunjuk Brigjen (Pol) Machfud Arifin yang sebelumnya Kapolda Maluku Utara. Sebagai ganti Machfud di Maluku Utara, Kapolri menunjuk Brigjen (Pol) Sobri Effendi Surya yang sebelumnya Kasespim Lemdikpol.
Sedangkan untuk Kalbar, Kapolri menunjuk Brigjen (Pol) Arie Sulistyo. Jabatan Arie sebelumnya adalah Wadankor Brimob.
Untuk Kapolda Gorontalo, Kapolri mempercayakannya pada Brigjen Andjaja yang sebelumnya Karo Asrena Polri. Sedangkan di Polda Banten, Kapolda yang baru adalah Brigjen (Pol) Muhammad Zulkarnain yang sebelumnya menjabat Karokurlum Lemdikpol.
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Roony Frangky Sompie membenarkan adanya pergantian sejumlah Kapolda itu. Menurutnya pergantian ini dikarenakan adanya sejumlah perwira Polri yang akan memasuki masa pensiun.
“Penggantian jabatan ini berkaitan dengan adanya beberapa Pati dan Pamen Polri yang persiapan menjalani masa pensiun, sehingga ada beberapa Pati dan Pamen Polri yang berprestasi mendapatkan kesempatan promosi menempati jabatan yang ditinggalkan,” kata Ronny menjawab JPNN, Senin (9/9) malam.(jpnn)
sumber: http://platmerahonline.com/7-kapolda-diganti/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini