Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Senin, 02 Mei 2011

Terorisme : Detail Lokasi Persembunyian Usamah Bin Ladin

Detail Lokasi Persembunyian Usamah Bin Ladin  

Tentara Pakistan melintas di Mansion tempat Usamah bin Laden tewas di Abbottabad, Pakistan. columnpk.com
TEMPO Interaktif, Jakarta - Tidak seperti keyakinan dinas rahasia Amerika Serikat (CIA) selama ini bahwa pemimpin jaringan Al-Qaidah, Usamah bin Ladin, bersembunyi di Pegunungan Tora Bora yang berada di sepanjang perbatasan Afganistan dan Pakistan.
Ternyata, bin Ladin, 54 tahun, ngumpet di Kota Abbottabad, sekitar 150 kilometer sebelah utara Ibu Kota Islamabad, Pakistan, atau 200 kilometer sebelah timur Peshawar yang berbatasan dengan Afganistan.
Di rumah itulah, bin Ladin bersama seorang putranya tewas setelah pasukan khusus Angkatan Laut Amerika, SEAL, menyerbu tempat itu kemarin dini hari. Ia terpaksa ditembak di kepala lantaran berusaha kabur.
Berikut detail lokasi persembunyian bin Ladin.
Lokasi: di ujung Jalan Kakul Rad di Kota Abbottabad. Kediaman bin Ladin ini hanya sekitar 91,44 meter dari akademi militer Pakistan.
Luas: Sekitar 2.500 meter persegi atau delapan kali lebih besar ketimbang rumah-rumah di sekelilingnya. Rumah mewah ini terdiri dari tiga lantai, namun tanpa telepon dan Internet. Terdiri dari sejumlah jendela.
Berdiri: 2005. BBC melaporkan dibangun 10 atau 12 tahun ;lalu oleh seorang pria beretnis Pastun. 
Nilai: Sekitar US$ 1 juta (sekitar Rp 9 miliar).
Penghuni: Tiga keluarga, yakni dua keluarga kurir bin Ladin, Usamah Bin Ladin, seorang putra, dan istri paling mudanya. Bin Ladin dilaporkan memiliki empat istri dan 24 anak.
Pengamanan: Dijaga sangat ketat dengan pagar tembok setinggi 5,5 meter dilengkapi kawat berduri dan kamera pengawas. Kompleks ini juga memiliki dua gerbang utama.
TELEGRAPH | FAISAL ASSEGAF
Sumber : TEMPO Interaktif, Jakarta / Senin, 02 Mei 2011 | 16:10 WIB 
http://www.tempointeraktif.com/hg/asia/2011/05/02/brk,20110502-331547,id.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini