Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Sabtu, 14 Mei 2011

Terorisme : Kelompok Teroris Remaja Klaten Juga Binaan Qordhowi


Kelompok Teroris Remaja Klaten Juga Binaan Qordhowi
Sejumlah polis dan tentara berjaga-jaga di luar rumah terduga teroris yang tewas di tembak di Sukoharjo, Jawa Tengah (14/5). AP
TEMPO Interaktif, Sukoharjo - Enam tersangka teroris remaja di Klaten, Jawa Tengah, dipastikan akan menjalani sidangnya di Jakarta. Ini berbeda dengan AW, salah seorang tersangka yang kasusnya disidangkan di Pengadilan Negeri Klaten. AW yang berstatus pelajar itu telah disidangkan di tempat asalnya lantaran masih tergolong anak-anak.

Enam tersangka tersebut adalah Agung, Joko Lelono, Nugroho Budi Santoso, Tri Budi Santoso, Yuda Anggoro, dan Roki Aprisdiyanto. Tujuh orang tersebut disangka melakukan aksi terorisme di delapan lokasi berbeda di Solo dan Klaten pada rentang 1 Desember 2010 hingga yang 21 Januari 2011.

Mereka juga berencana meledakkan bom rakitan di delapan lokasi, seperti di Pos Polisi di depan Rumah Sakit Islam Klaten, di peringatan Ya Qowiyyu di Jatinom, Klaten, dan di dekat markas Kepolisian Sektor Pasar Kliwon Surakarta.

"Mereka akan menjalani persidangan di Jakarta," kata Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Edward Aritonang di Mapolres Sukohajo, Sabtu 14 Mei 2011. Saat ini, mereka tengah menjalani rekonstruksi di sejumlah tempat di Kabupaten Klaten.

Edward menjelaskan, kelompok tersebut juga merupakan salah satu binaan dari Sigit Qordhowi, yang ditembak mati Detasemen Khusus 88 Antiteror. "Qordhowi merupakan motivator bagi mereka," kata Edward. Diduga, mereka juga berlatih membuat bom rakitan kepada Qordhowi.

AHMAD RAFIQ
Sumber: Tempo Interaktif/Sabtu, 14 Mei 2011 | 15:52 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini