Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Jumat, 26 Juli 2013

Eva Sundari: Polisi Terkooptasi, FPI Makin Menjadi

Jum'at, 19 Juli 2013 , 15:11:00 WIB

Laporan: Wahyu Sabda Kuncahyo

EVA SUNDARI/NET
  


RMOL. Wajar saja ada insiden bentrokan antar warga dengan massa Front Pembela Islam (FPI) di Kendal Jawa Tengah. Hal itu merupakan bentuk kekecewaan masyarakat akibat tidak adanya penegakan hukum terhadap ormas-ormas pengganggu.

Demikian disampaikan anggota Komisi III dari Fraksi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari, saat dihubungi di Jakarta (Jumat, 19/7).

"Arogansi FPI memang harus dilawan dan diakhiri karena Polri yang harusnya menertibkan mereka telah terkooptasi FPI. Ini ironi negara hukum yang patut ditangisi, ketika aparat hukum tidak melaksanakan hukum dalam menjaga keamanan dan ketertiban," kata Eva.

Menurut Eva, polisi harus introspeksi atas kinerjanya selama ini yang berakibat terjadinya insiden Kendal. Pembiaran atau pembinaan Polri atas tindakan premanisme FPI berdampak pisau bermata dua yaitu makin menjadi-jadinya tindakan preman FPI dan makin frustasinya masyarakat, sehingga muncul model perlawanan street justice dari rakyat terhada premanisme FPI.

"Polri sebagai penanggung jawab keamanan harus melakukan koreksi atas sikapnya terhadap FPI dengan melakukan penindakan hukum terhadap perilaku yang bermuatan kekerasan, semau gue, dan tidak menghormati hukum," tegas Eva. [ysa]
sumber : http://www.rmol.co/read/2013/07/19/119101/Eva-Sundari:-Polisi-Terkooptasi,-FPI-Makin-Menjadi-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini