Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Sabtu, 08 Juni 2013

Mutasi Polri


Mutasi Polri Dinilai Regenerasi Positif
Inno Jemabut | Sabtu, 08 Juni 2013 - 11:43:31 WIB
: 243


(dok/SH)
Mutasi itu diharapkan bisa membuat kapolda-kapolda baru matang pada waktu pengamanan pemilu nanti.

JAKARTA – Mabes Polri kembali menggelar mutasi besar-besar menjelang pergantian Kapolri Jenderal Timur Pradopo. Mutasi kali ini juga mencakup pergantian 10 kapolda, di antaranya Kapolda Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Timur (Jatim).
Menyikapi mutasi itu, Ketua Presidium Indonesia Police Watch, Neta S Pane, kepada SH di Jakarta, Sabtu (8/6) pagi ini menyatakan, mutasi tersebut dianggap positif untuk kemajuan Polri ke depan. Sejumlah perwira muda, baik yang belum pernah memegang jabatan di suatu wilayah atau yang selama ini hanya bergelut di sektor pendidikan, kini dipercaya menjadi kapolda.
“Secara umum mutasi jabatan kapolda tersebut positif. Ini regenerasi biasa, tetapi banyaknya perwira muda yang dipercaya cukup baik,” katanya.
Beberapa perwira yang selama ini bergelut di sektor pendidikan dipercaya menjadi kapolda menunjukkan bahwa lembaga pendidikan bukan lagi tempat buangan bagi yang berkarier sebagai polisi. “Siapa pun yang profesional dalam menjalankan tugas bisa dipercaya. Tidak perlu lagi cemas, kalau kerja di lembaga pendidikan, karier akan mentok,” tegasnya.
Ia berharap mutasi yang dilakukan jauh sebelum pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) bisa membuat Kapolda-kapolda tersebut matang pada waktu pengamanan pemilu nanti. Setidaknya, semangat muda para Kapolda tersebut bisa menjadikan aparat kepolisian lebih netral dalam menjalankan tugas terkait dukung mendukung kepentingan politik.
Sebelumnya, surat telegram Mabes Polri bernomor ST/1194/VI/2013 yang diterima Sabtu (8/6) pagi ini menyebutkan, terdapat 76 perubahan posisi di lingkungan Polri. Banyak jenderal yang menempati posisi baru. Mutasi kali ini juga mencakup pergantian 10 kapolda, di antaranya Kapolda Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Timur (Jatim).
Salah satu yang dimutasi adalah Kapolda Jatim Irjen Hadiatmoko. Dia selanjutnya menjadi Perwira Tinggi Mabes Polri dan digantikan oleh Kakorbrimob Irjen Unggung Cahyono.
Yang paling mencolok adalah pergantian Kapolda Jabar Irjen Tubagus Anis Angkawijaya. Anis diangkat menjadi Kepala Divisi Teknologi Informasi Polri. Jabatannya di Jawa Barat diserahkan ke Irjen Suhardi Alius yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Humas Mabes Polri.
Lainnya, Kapolda Jambi Brigjen Husen Karta Dipoera akan menjadi Widyaiswara Utama Sespim Lemdikpol Polri. Dia digantikan oleh Brigjen Satriya Hari Prasetya yang sebelumnya menjabat Karorenmin Bareskrim, Kapolda Sumut Irjen Wisnu Amat Sastro menjadi Wakabaharkam Mabes Polri. Posisinya digantikan oleh Irjen Syarief Gunawan yang sebelumnya Widyaiswara Utama Sespim Lemdikpol Polri.
Mutasi lainnya, yakni Kapolda Riau Brigjen Suedi Husen akan menjadi Kasespimmen Sespim Polri Lemdikpol, digantikan oleh Brigjen Condro Kirono yang sebelumnya adalah Karobinops Sos Polri, Kapolda Jateng Irjen Didiek Sutomo Triwidodo bakal menjadi Wakabaintelkam Mabes Polri.
Posisinya digantikan oleh Irjen Dwi Priyatno yang sebelumnya adalah Sahlisospol Kapolri, Kapolda Sulsel Irjen Mudji Waluyo menjadi Sahlisospol Kapolri. Jabatannya digantikan Irjen Burhanuddin Andi yang sebelumnya adakah Widyaiswara Utama Sespim Lemdikpol Polri.
Lainnya, Kapolda Kepri Brigjen Jotje Mende akan menjadi Kasespimti Sespim Polri Lemdikpol. Jabatannya akan diisi oleh Brigjen Endjang Sudrajat yang semula adalah Dirsosbud Baintelkam, Kapolda Kaltim Brigjen Anas Yusuf dipromosikan menjadi Wakabareskrim). Posisi yang ditinggalkannya diisi oleh Brigjen Dicky D Atotoy yang sebelumnya Kapolda Sulut. 
Posisi Kapolda Sulut diisi oleh Brigjen Robby Kaligis yang sebelumnya adalah Irwil V Itwasum Polri.
Terakhir Kapolda Kalteng Brigjen Bachtiar Hasanuddin Tambunan akan menjadi Inspektur I Inspektorat BNN. Posisinya digantikan oleh Brigjen Djoko Mukti Haryono yang sebelumnya adalah Analis Kebijakan Utama Bidang Kamneg Baintelkam Polri. (Norman Meoko)
Sumber : Sinar Harapan (http://www.shnews.co/detile-20572-mutasi-polri-dinilai-regenerasi-positif.html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini