Tim Identifikasi POLRI berjalan menuju lokasi yang diduga sebagai jalan keluar masuknya pembawa bom rakitan yang ditemukan diatas kandang entog oleh warga RT 06/ RW 05 Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta (18/11). TEMPO/Arif Fadillah

TEMPO Interaktif, Jakarta - Bungkusan yang diduga berisi bom rakitan ditemukan warga di rumah kontrakannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pukul 10.30 tadi. "TKP sudah kami amankan, sekarang sedang menunggu tim gegana," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Irwan Anwar, Kamis (18/11).

Irwan mengatakan tim gegana Kepolisian Daerah Metro Jaya sedang dalam perjalanan ke lokasi penemuan di Jalan Kompi Udin RT 06 RW 05 Pegangsaan Dua. "Nanti akan dipindahkan dari lokasi oleh tim gegana," ujarnya.

Ia menjelaskan, bungkusan plastik hitam ditemukan Zaenal di atas kandang ayam di rumah kontrakannya itu. Zaenal sempat memindahkan bungkusan itu ke bagian depan rumah kontrakannya, lalu dibuka oleh saudara Zaenal yang bernama Sumanto.

Ketika dilihat, ternyata bungkusan tersebut berisi tiga tabung ukuran 2 inci berikut kabel warna merah, hitam, dan biru. Menduga itu bom, keduanya lantas melapor ke Kepolisian Sektor Kelapa Gading. "Saksi-saksi sudah kami periksa, pemilik barang yang diduga bahan peledak itu sedang kami selidiki," kata Irwan.
PUTI NOVIYANDA
sumber :Tempointeraktif.Com