Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Kamis, 29 Desember 2011

Tindak Diskriminasi Meningkat karena Negara Tak Serius Menegakkan Hukum!

Jum'at, 30 Desember 2011 , 06:51:00 WIB

Laporan: Yayan Sopyani Al Hadi

EVA SUNDARI/IST

  
RMOL. Sepanjang tahun 2011, tindak diskriminasi terhadap kelompok agama minoritas naik 18 persen dibanding 2010.

Demikian temuan riset Wahid Insitute, sebuah lembaga yang ingin mewujudkan cita-cita intelektual Gus Dur untuk membangun kehidupan bangsa yang pluralis dan demokratis. Temuan ini diamini oleh PDI Perjuangan, partai yang selama ini mendukung dan memperjuangkan empat pilar bangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Kepada Rakyat Merdeka Online (Jumat, 30/12), politisi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari, mengatakan bahwa meningkatnya tingkat diskriminasi terhadap kaum minoritas ini karena negara tidak secara konsisten mengintegrasikan perspektif hak asasi manusia (HAM) dalam kebijakan penanganan konflik. Negara juga tidak serius dalam menegakkan hukum.

Anggota Komisi III DPR ini juga mengatakan bahwa penolakan otoritas atas fakta diskriminasi terhadap kelompok minoritas merupakan penolakan negara untuk memenuhi HAM warga. Sikap negara tersebut menjadi penyebab hilangnya hak konstitusional warga untuk beribadah sesuai dengan agama pilihannya. [ysa]
Sumber :http://www.rakyatmerdekaonline.com/read/2011/12/30/50521/Tindak-Diskriminasi-Meningkat-karena-Negara-Tak-Serius-Menegakkan-Hukum!-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini