Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Rabu, 16 Mei 2012

Bhineka :Trans TV Disomasi Terkait Pelecehan 'Wayang Bandel'

President The Hindu Center of Indonesia, Arya Wedakarna mengungkapkan kalau banyak masyarakat Hindu komplain melalui telepon, namun pihak Trans TV tidak merespon, terkait sitkom Wayang Bandel yang dinilai melecehkan figur suci umat Hindu.
Karena itu perwakilan umat Hindu di Indonesia dan Internasional berniat untuk melayangkan somasi terhadap Trans TV, selaku pihak yang menayangkan program Wayang Bandel.
"Kami melihat telah terjadi pelecehan secara terbuka terhadap simbol agama Hindu. Untuk itu, kita akan kirimkan somasi hari ini ke pihak Trans TV secara resmi," tegas Arya Wedakarna saat menggelar jumpa pers di Komala's Cafe, Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2012).
Program sitkom Wayang Bandel mengangkat tema Sastra Mahabrata, pada Sabtu (12/5/2012) lalu. Saat itu program yang dibintangi Olga Syahputra, Jessica Iskandar, Ayu Dewi dan Yadi Sembako itu, menampilkan dialog antara Pandawa dan Kurawa dengan latar belakang Istana Hastanipura dan Istana Indraprasta.
Mereka yang sebenarnya memerankan figur suci dalam kitab Weda, yaitu Yudhistira, Drupadi, Duryodhana dan Dursasana, justru bersikap main-main yang syarat pelecehan. Kata-kata kasar dari dialog tidak mencerminkan tokoh suci, bahkan jauh dari nilai kepatutan. Mereka dinilai melecehkan simbol-simbol suci agama Hindu.
Dengan nada setengah mengancam, Arya mengingatkan pihak Trans TV untuk menanggapi somasinya. Jika tidak, hukum karma yang diyakini oleh umat Hindu akan dirasakan.
"Kita percaya hukum karma ya. Karena karma tanpa kekerasan. Kalau nanti di Bali ada perempuan yang demonstrasi ya terserah saja, kalau bisa ya terima kasih sudah ditanggapi. Kita minta lembaga resmi Hindu Indonesia memberikan teguran, sebelum lembaga itu turun kami meminta respon dulu," kata Arya. (kpl/buj/dar)
Sumber: http://id.omg.yahoo.com/news/trans-tv-disomasi-terkait-pelecehan-wayang-bandel-150800147.html

Berita Terkait :

Pihak Trans TV Siap Meminta Maaf Pada Umat Hindu

Jakarta-C&R/OMG- Program Wayang Bandel yang mendapatkan teguran dari perwakilan President The Hindu Center of Indonesia. Sehubungan dengan itu pihak TransTV melalui Hardiansyah Lubis selaku Manager Public Relation mengaku siap untuk meminta maaf pada umat Hindu di Indonesia. Hal tersebut terkait dengan penampilan kisah Sastra Mahabrata yang dinilai melecehkan tokoh yang disucikan oleh pemeluk agama Hindu.
"Saya sudah dapat informasi itu secara lisan, tapi belum secara langsung menerima surat keberatan, mungkin surat keberatan yah bukan teguran," seraya menambahkan. "Kalau yang kemaren sudah tayang, kami mengakui adanya kekeliruan dan dengan ini juga kami menyampaikan permohonan maaf," ujarnya lagi saat dihubungi wartawan pada Selasa (15/5/2012).
Pihak TransTV juga berjanji akan memperbaiki dan mengevaluasi acara yang akan ditampilkan agar kelak tidak terulang kembali kesalahan serupa. "Sejak awal mendapat informasi, kami sudah sampaikan kembali kepada ke bagian produksi. Kita sudah melakukan evaluasi dan tindakannya untuk tayangan berikutnya sudah melakukan perbaikan," pungkasnya. (Rere)
sumber : http://id.omg.yahoo.com/news/pihak-trans-tv-siap-meminta-maaf-pada-umat-015132472.html

1 komentar:

  1. begitulah ..kalo terlalu kreatif jadi orang..sampai melecehkan agama lain...nanti akan ada imbalannya buat trans tv ..karena KARMA itu ada!!!

    BalasHapus

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini