Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Jumat, 04 Mei 2012

Keuskupan Agung Philadelphia Pecat Para Pastor Cabul

Wisnu Dewabrata | Agus Mulyadi | Sabtu, 5 Mei 2012 | 12:57 WIB

PHILADELPHIA, KOMPAS.com - Uskup Agung Philadelphia, Charles Chaput, melucuti lima pastor dari tugas-tugas mereka, sekaligus meminta maaf kepada para korban masing-masing, Jumat (4/5/2012) waktu setempat, menyusul penyelidikan atas tuduhan perilaku seksual menyimpang, pedofilia, kelima pastor itu.
Sanksi atas skandal memalukan itu dikeluarkan menjelang tuntasnya proses investigasi, yang dilakukan terhadap 27 orang pastor terkait kemungkinan keterlibatan mereka terhadap sejumlah kasus dugaan pencabulan terhadap anak-anak.
Keduapuluh tujuh pastor itu sebelumnya dipaksa mengambil cuti untuk menjalani proses penyelidikan. Keputusan menyelidiki mereka semua dilakukan para juri dalam sidang pengadilan terkait.
Uskup Agung Caput menambahkan, kasus kelima pastor bejat itu telah memasuki proses pengadilan. Mereka juga akan kehilangan sejumlah tugas dan kewenangan seperti berkhotbah dan memimpin misa-misa. Mereka bisa mengajukan banding atau keberatan ke Roma, namun setelah itu mereka juga dapat langsung dipecat sebagai pastor.
Selain kelima pastor itu, juga masih ada tiga pastor lain yang juga sudah selesai menjalani proses penyelidikan. Dua di antara mereka dinyatakan tak terbukti, dan seorang lagi dilaporkan sudah meninggal.
"Saya menyampaikan penyesalan mendalam, dan sekaligus memohon pengampunan atas nama keuskupan agung, terutama terhadap seluruh korban pencabulan seksual," ujarnya dalam jumpa pers.
Selain para pelaku, pengadilan juga telah menjatuhi hukuman terhadap Monsinyur William Lynn, yang dituduh berkonspirasi dengan para pelaku dan membahayakan para anak korban. Lynn diketahui terlibat menutup-nutupi adanya tuduhan pencabulan oleh sejumlah pastor, yang kemudian dia transfer ke paroki lain. (REUTERS/DWA)
sumber :http://internasional.kompas.com/read/2012/05/05/12572375/Keuskupan.Agung.Philadelphia.Pecat.Para.Pastor.Cabul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini