Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Selasa, 03 Januari 2012

Pemkot Puji Umat Kristen Tampung Peserta MTQ


  
(foto:dok/ist)
AMBON - Pemerintah kota Ambon memuji umat Kristen, baik Protestan maupun Katholik di daerah ini yang siap menampung peserta Musabaqah Tilawatil Quran tingkat nasional ke XXIV di ibu kota Provinsi Maluku dijadwalkan pada Juni 2012.

Wali kota Ambon, Richard Louhenapessy, di Ambon, Rabu (28/12), mengatakan, kebijakan Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) dan Keuskupan Diosis Amboina sungguh mencerminkan jalinan keharmonisan antarumat beragama yang patut dipuji.

Ketua MPL Sinode GPM, Pdt.John Ruhulesin, M.Th mengarahkan setiap pastori ( rumah tempat tinggal pendeta di jemaat) di kota Ambon dan sekitarnya agar siap menampung para kafilah dari 32 provinsi lainnya.

Sedangkan Uskup Diosis Amboina, Mgr.P.C. Mandagie, M.SC telah menyiapkan Wisma Gonzalo di Karang Panjang, kecamatan Sirimau untuk menampung peserta MTQ sekiranya kamar hotel maupun penginapan penuh.

"Saya memberikan (memuji,red) apresiasi yang tinggi atas kebersamaan dari warga Kristen guna menyukseskan MTQ tingkat nasional di Ambon karena ini menunjukkan jalinan keharmonisan antarumat beragama sebagai warisan leluhur masih membudaya di masyarakat," kata Richard.

Siapkan kamar Dia juga memotivasi warga kotanya agar memelihara kebersihan karena berdasarkan evaluasi saat ini baru sekitar 34 persen dari sekitar 350.000 - an jiwa penduduk yang menyadari penanganan sampah.

"Saya dan Wakil Wali kota, M.A.S Latuconsina bertekad Ambon bersih di siang hari dan terang di malam hari. Jadi dukungan semua komponen bangsa di daerah ini harus berperan sera agar program tersebut terealisasi," kata Richard.

Sebelumnya Wagub Maluku, Said Assagaff menyatakan kebanggaannya ketika pada ibadah Natal di Keuskupan Amboina, ada pernyataan resmi Uskup Mandagi menyiapkan sejumlah kamar bagi para khafilah MTQ tingkat nasional yang hadir di Ambon, bila kalau seluruh kamar hotel dan penginapan penuh.

Kesediaan Uskup Mandagi untuk menampung para khafilah MTQ ini juga sama dengan pernyataan 100-an pendeta dari Gereja Protestan Maluku (GPM) yang menyediakan tempat tinggal mereka(pastori) guna menampung para peserta MTQ 2012 mendatang.

Sejauh ini, Pemprov Maluku juga telah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh pemilik hotel maupun penginapan di Kota Ambon untuk persiapan menyambut momentum pelaksanaan MTQ, mengingat banyaknya para tamu dan undangan dari seluruh provinsi di tanah air yang bakalan hadir di Kota Ambon.

"Kami akan mengundang seluruh Kakanwil Kementerian Agama dari 32 provinsi untuk melakukan rapat koordinasi di Ambon pada pekan ketiga Januari 2012 sehingga bsia diatur akomodasi maupun transportasi sejak dini," ujar Wagub Assagaff. (Ant)
Sumber: http://www.sinarharapan.co.id/content/read/pemkot-puji-umat-kristen-tampung-peserta-mtq/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini