Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Jumat, 22 April 2011

K0rupsi : KPK Telusuri Keterlibatan Hatta Rajasa

Dugaan Korupsi KA Hibah
KPK Telusuri Keterlibatan Hatta Rajasa
Icha Rastika | Inggried | Kamis, 21 April 2011 | 14:51 WIB

Dibaca: 22907

|
Share:
 
KOMPAS/RIZA FATHONI Hatta Rajasa.
JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menelusuri dugaan keterlibatan mantan Menteri Perhubungan, yang saat ini menjabat Menko Perekonomian Hatta Rajasa, dalam kasus dugaan korupsi pengangkutan kereta rel listrik (KRL) hibah dari Jepang pada tahun 2006-2007. Dalam kasus ini, mantan Direktur Jenderal Perkeretaapian Soemino Eko Saputro telah ditetapkan sebagai tersangka. Ketua KPK Busyro Muqoddas mengungkapkan, pihaknya tidak hanya berhenti pada informasi dari Soemino yang menuding keterlibatan Hatta.
"Itu nyebut-nyebut (nama Hatta) kan. KPK tidak berhenti pada penyebutan saja. Harus mengumpulkan informasi, mendalami alat buktinya," kata Busyro di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (21/4/2011).
Busyro juga mengungkapkan, pihaknya akan meneliti dan mengembangkan informasi terkait keterlibatan adik Hatta Rajasa, Hafiz Tohir. "Kalau pada saatnya (Hafiz) harus dimintai keterangan, ya kami minta," ujar Busyro.
Sebelumnya, Soemino melalui kuasa hukumnya, Tumpal Halomoan, meminta KPK segera memeriksa Hatta Rajasa selaku Menteri Perhubungan saat proyek itu berlangsung. Tumpal mengatakan, Hatta adalah pihak yang membuat kebijakan, yang memerintahkan pengadaan proyek pengangkutan KRL hibah dari Jepang itu.
"Secara hukum, Hatta Rajasa ya harus diperiksa supaya kasus ini menjadi terang," katanya.
Selain Hatta, ia juga menyebut Hafiz terlibat dalam kasus itu. Tumpal menuturkan, Hatta mengikutsertakan adiknya, Hafiz, dalam survei untuk proyek hibah KRL tersebut ke Jepang. Soemino yang juga diperintahkan ke Jepang, lanjut Tumpal, tidak mengetahui keterlibatan dan maksud penyertaan adik Hatta dalam survei proyek itu.
Sumber : kompas.com/Jum'at, 22 April2011
http://nasional.kompas.com/read/2011/04/21/14512492/KPK.Telusuri.Keterlibatan.Hatta.Rajasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini