Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Selasa, 26 April 2011

Terorisme : Menyibak Benang Merah Pepi, DK, & Gories Mere

Menyibak Benang Merah Pepi, DK, & Gories Mere
Headline
Oleh: MA Hailuki
Nasional - Senin, 25 April 2011 | 08:32 WIB
INILAH.COM, Jakarta - Sosok Pepi Fernando (32) menjadi sorotan setelah terungkap sebagai dalang di balik aksi teror bom buku dan upaya peledakan pipa gas di Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Pepi diketahui lulusan Fakultas Tarbiyah, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta pada 2001. Sebelum menjadi pembuat film dokumenter, Pepi pernah bekerja di dunia infotainmen.

Saat kuliah maupun ketika masih menggeluti dunia infotainmen, Pepi dikenal sebagai sosok gaul bahkan agak urakan. Menurut teman-temannya saat kuliah, Pepi senang bermain kartu gaple dan bukanlah aktivis Islam.

"Tiap malam suka main gaple di kos-kosan sama teman-teman," ujar Dede, rekan satu kos Pepi di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten kepada INILAH.COM.

Berdasarkan informasi, Pepi memiliki istri berinisial DK yang bekerja di Badan Narkotika Nasional (BNN) pimpinan Komjen Pol Gories Mere. Sebelum bekerja di BNN, DK juga pernah bekerja di sebuah production house (PH) infotainmen.

Mabes Polri maupun BNN belum memberikan konfirmasi apakah benar bahwa DK istri Pepi itu staf humas BNN. Terlepas dari itu, temuan fakta ini sangat menarik untuk dicermati.

Pepi sang sutradara film dokumenter yang saat ini diduga tergabung dalam kelompok teroris, punya istri bernama DK, anak buah Gories Mere yang tak lain mantan Kepala Densus 88 Antiteror.

Fakta temuan menarik lainnya, Densus 88 menemukan aneka rangkaian bom aktif di kediaman mertua Pepi, orang tua DK, di Jalan Seruni II No 14 Blok CE, RT 08/19 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Bekasi Barat.

Bahan peledak yang ditemukan itu antara lain, satu buah granat nanas, satu pipa berdiameter 3 cm berisi campuran bahan peledak, kemasan bom model roket belum terisi, lima bom model kaleng yang satu di antaranya sudah siap dengan isinya, dua bahan bom yang sudah jadi, satu kemasan bom model kotak, satu solder, potongan pipa besi, dan timer jam dinding.

Rangkaian bom tersebut bukanlah bom sederhana, rangkaiannya sangat rumit dan membutuhkan keterampilan sekelas instruktur untuk merangkainya. Inilah yang akhirnya menimbulkan kecurigaan, apakah benar Pepi belajar secara otodidak dalam membuat bom.

Berangkat dari temuan fakta-fakta tersebut, akhirnya publik bertanya adakah benang merah antara Pepi, DK, dan Gories Mere? Kita tunggu saja bagaimana penjelasan Mabes Polri mengenai kelanjutan pengusutan kasus ini. [nic]
Sumber : INILAH.COM, Jakarta/Senin, 25 April 2011 | 08:32 WIB


BERITA TERKAIT :

Penyisiran Bom di Cililitan Selesai Dilakukan
Headline 
inilah.com/Wirasatria
Oleh: Bayu Hermawan
Nasional - Selasa, 26 April 2011 | 19:05 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Penyisiran tim Gegana untuk menemukan bom yang diduga diletakkan oleh Pepi Fernando di seberang markas Kodam Jaya, Jl Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, telah selesai dilakukan.

Menurut beberapa orang pedagang kaki lima yang biasa berjualan di depan kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI), Cililitan, Jakarta Timur penyisiran selesai sekitar pukul 18.00 WIB.

"Udah selesai tadi mas, tadi pintu tol keluar UKI sempat ditutup, tapi udah dibuka lagi," ucap salah seorang pedagang, Ahmad, Selasa (26/4/2011).

Saat ditanya apakah ada yang dibawa oleh petugas Kepolisian, Ahmad mengatakan tidak melihat apa pun.

"Saya melihat agak jauh, tapi sepertinya tidak ada yang dibawa, polisinya sih agak banyak tadi, tapi sudah pulang semua," katanya.

Sementara menurut Sodikin, polisi tadi sempat menurunkan orang yang di borgol dan ditutup kepalanya. "Tadi sempat ada yang diturunkan dari mobil, tapi saya engak tahu mukanya seperti apa, kepalanya ditutup," katanya.

Arus lalu lintas di sekitar tempat yang tadi sempat ditutup masih cukup padat, mengingat usainya penyisiran bersamaan dengan jam pulang kantor. [mvi]
Sumber : http://nasional.inilah.com/read/detail/1455212/penyisiran-bom-di-cililitan-selesai-dilakukan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini