Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Kamis, 21 April 2011

Teroris - : Pelaku Bom Buku Ditangkap

Kamis 21. of April 2011 13:36

Pelaku Bom Buku Ditangkap


Jakarta – Polisi, Kamis (21/4) pagi, sekitar pukul 05.00 WIB menangkap lima orang yang diduga pelaku bom buku.
Mereka dibekuk di rumah kontrakan tidak jauh dari Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Merah, Pondok Kopi, Jakarta Timur.
Terkait penangkapan itu, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Anton Bachrul Alam, Kamis siang ini, belum mau berkomentar. “Saya belum terima laporan soal itu. Saya akan cek dulu ya,” katanya singkat.
Keterangan yang diperoleh SH menyebutkan, kelima pelaku tersebut tidak melawan ketika dibekuk. ”Kelima pelaku yang ditangkap ini berasal dari Cirebon, Jawa Barat,” kata seorang petugas yang tidak bersedia dikutip namanya.
Rumah kontrakan yang di­gerebek itu milik Kal pedagang bubur sumsum di RT 01/03, Rawadas, Pondok Kopi, Jakarta Timur, dekat TPU Tanah Merah. Kal tinggal ber­sama anaknya. Lima petugas kepolisian ber­senjata laras panjang menggerebek rumah kontrakan itu. Petugas mengamankan satu ko­per serta sebuah sepeda motor. Petugas meng­ang­kut tiga orang yakni Kal, anaknya, dan seorang tu­kang burger yang belum diketahui namanya.
Saksi mata menuturkan, rumah kontrakan Kal sering didatangi tamu yang mengenakan baju koko. Mereka sudah setahun mengontrak di rumah itu. Tidak lama berselang petugas menggeberek rumah kontrakan kedua yang berjarak 200 meter dari rumah kontrakan Kal.
Zain Aminuddin (38), te­tangga kontrakan yang digerebek mengatakan, yang diaman­kan bernama Dar dan Mug. “Di rumah kontrakan kedua ini  ber­diam Dar bersama tiga te­man­nya. Namun yang diamankan pe­tugas hanya Dar dan Mug sa­ja. Pe­kerjaan Dar sehari-hari ada­­lah tukang mainan,” ungkapnya.
Dari rumah kontrakan ke­dua ini petugas mengamankan empat barang seperti bom buku.  Dar diketahui baru mengkontrak tiga bulan di sana. ”Orang­nya tertutup dan mengaku ber­asal dari Cirebon, Jawa Barat. Dia suka dikunjungi teman-temannya yang menggunakan baju koko,” tambah Zain lagi.   
Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Sutarman mengaku telah mengindentifikasi lima orang yang diduga kuat sebagai pelaku teror bom buku di Ja­karta, Tangerang, dan Bogor. “Li­­ma orang telah diidentifikasi, dan sedang dilakukan peng­in­taian dan pengejaran,” katanya.
Menurutnya, masih dihu­bungkan antara alat bukti di lokasi kejadian dengan lima pe­laku yang telah teridentifi­ka­si itu. Polisi tidak ingin pelaku be­bas dalam peradilan karena barang bukti tidak kuat. “Saat ini sudah mengikuti para pe­laku. Mereka adalah kurir dan orang yang diindikasi me­rakit bom buku,” ujarnya. (cr-14/­dey­tri aritonang/­norman meoko)
Sumber : http://www.sinarharapan.co.id/berita/content_96/read/pelaku-bom-buku-ditangkap/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini