Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Jumat, 01 Oktober 2010

Masjid dan Rumah Warga Ahmadiyah di Bogor Dibakar Massa

Masjid dan Rumah Warga Ahmadiyah di Bogor Dibakar Massa  

Lingkungan pemukiman pengikut Ahmadiyah yang berbaur dengan penduduk lain di Parakan Salak, Sukabumi, Jawa Barat. Tempo/Zulkarnain
TEMPO Interaktif, Bogor - Kepala Kepolisian Resor Bogor Ajun Komisaris Besar Tomex Kurniawan mengatakan enam bangunan milik jemaah Ahmadiyah di Desa Kampung Cisalada, RT 1 RW 5 Desa Ciampea Udik, Kecamatan Ciampea, Bogor, dibakar seribuan massa warga sekitar, Jumat (1/10).

Menurut Tomex, yang dibakar warga adalah masjid, surau, madrasah, dan sisanya rumah milik jemaah Ahmadiyah. Pembakaran tersebut terjadi setelah adanya dugaan penusukan dan penyanderaan terhadap warga sekitar yang dilakukan jemaah Ahmadiyah pada Jumat petang.

Akibatnya, satu orang luka dirawat di Rumah Sakit Karya Bakti dan tiga orang disandera. Tidak terima dengan penusukan dan penyanderaan tersebut, warga sekitar yang non-Ahmadiyah menyerang kediaman warga Ahmadiyah. Pihak Ahmadiyah sendiri belum bisa dimintai konfirmasi mengenai kejadian tersebut.

Tomex mengatakan penyanderaan diduga dipicu sekelompok warga yang menegur kelompok Ahmadiyah. Mereka menegur karena kelompok Ahmadiyah membuka segel masjid yang sebelumnya disegel pemerintah setempat.

DIKI SUDRAJAT
Sumber : www.tempointeraktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini