Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Jumat, 08 Oktober 2010

Ulama Tegaskan Terorisme Tak Sejalan dengan Ajaran Islam

Kabar Nasional

Ulama Tegaskan Terorisme Tak Sejalan dengan Ajaran Islam

Jumat, 8 Oktober 2010 11:16 WIB

Bogor, (tvOne).

Terorisme dan cara-cara penggunaan kekerasan dalam mencapai sebuah tujuan jelas tak sejalan dengan ajaran Islam.

"Terorisme dan penggunaan cara-cara kekerasan dalam perjuangan, tidak sesuai dengan ajaran Islam," tegas Pengasuh Pondok Pesantren Al-Asriyah Nurul Iman Bogor, Habib Saqqaf bin Mahdi di Bogor, Jumat, (8/10).

Habib Saqqaf bin Mahdi merupakan pimpinan Pesantren Al-Asriyah Nurul Iman, yang terletak di Desa Warujaya, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pesantren Al-Asriyah Nurul Iman berdiri di atas areal seluas 180 hektar, yang dihuni 18.000 santri berasal dari berbagai penjuru Nusantara.

Menurut Habib Saqqaf bin Mahdi, apa yang dilakukan para teroris dalam mewujudkn misi yang mereka yakini sebagai misi dakwah atau misi jihad, tidak sesuai dengan ajaran Islam.
"Islam adalah agama yang mengajarkan keramahan dan lemah lembut. Islam hadir membawa rahmat tidak hanya bagi umatnya atau umat manusia, namun bagi alam semesta," ujar Habib Saqqaf.

Dikatakannya, seseorang yang memahami ajaran Islam dengan baik dan menginternalisasi semangat luhur yang terkandung di dalamnya, ia tidak akan pernah terjebak melakukan tindak terorisme dan berbagai bentuk kekerasan lainnya.

"Orang yang mengerti Islam tidak mungkin melakukan terorisme dan tindak kekerasan apapun," ungkap Habib Saqqaf.

Habib Saqqaf mengungkapkan, dirinya merasa keberatan atas upaya mengait-ngaitkan terorisme dengan Islam.

"Terorisme bukan Islam, karena ajaran Islam tidak mengenal terorisme. Islam agama yang mengajarkan kedamaian, kerukunan dan bahkan pluralisme sosial," tegas Habib Saqqaf.

Oleh karena itu, Habin Saqqaf bin Mahdi mengaku geram dengan aksi terorisme yang kerap melanda Indonesia, bahkan belakangan muncul modus baru dengan perampokan terhadap aset bank.

Aksi tersebut dinilai sangat bertentangan dengan ajaran Islam serta merugikan bangsa dan negara. Karena itu aparat negara perlu bertindak tegas demi mewujudkan ketertiban hukum dan keadilan. (Ant)

at
Sumber : tv0ne WebNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini