Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Rabu, 02 Maret 2011

Headline
Kopassus, Kostrad & WALHI Mulai Ekspedisi Leuser
Gunung Leuser - foto: istimewa
Oleh: MA Hailuki
Nasional - Rabu, 2 Maret 2011 | 23:02 WIB
INILAH.COM, Banda Aceh - Dua orang anggota Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Aceh akan mengikuti kegiatan ekspedisi Gunung Leuser, Nangroe Aceh Darussalam selama 23 minggu (1 Maret-8 Agustus 2011).

WALHI Aceh akan bergabung bersama Satgas Ekspedisi ke Gunung Leuser yang terdiri dari terdiri atas anggota Kopassus, anggota Kostrad, anggota dari divisi topografi TNI AD, dan para pecinta lingkungan dari berbagai universitas di Indonesia.

Keikutsertaan WALHI Aceh dalam Satgas berdasarkan permintaan dari Kodam Iskandar Muda untuk mendukung Tim Ekspedisi Kopassus ke Wilayah Bukit Barisan. Sedangkan Aceh, Gunung Leuser yang merupakan rangkaian Bukit Barisan akan menjadi target ekspedisi.

Tim ekspedisi dipimpin Asisten Logistik Kopassus TNI AD Kolonel Infanteri Teguh Arif ini bertujuan untuk menggali potensi kekayaan alam dan meneliti kerawanan bencana di wilayah pegunungan Bukit Barisan serta meningkatkan kemampuan dan kepekaan prajurit dalam hal kepedulian lingkungan.

"Kita mendukung kegiatan ini karena sangat penting untuk mengetahui potensi yang terdapat di kawasan Leuser. Apalagi sekarang kawasan tersebut sedang mengalami perusakan oleh berbagai pihak. Semoga dengan ekspedisi ini, banyak pihak akan terbuka matanya untuk terus menjaga kelestarian kawasan Leuser," ujar Direktur Walhi Aceh, T Muhammad Zulfikar dalam rilis yang diterima INILAH.COM, Rabu (2/3/2011).

Sebelum berangkat seluruh anggota ekspedisi menjalani pemeriksaan kesehatan di Kesdam Iskandar Muda, Selasa (1/3/2011). Tim berangkat pada hari ini Rabu (2/3/2011) dengan route Banda Aceh-Blang Kejeren Kabupaten Gayo Luwes. [mah]
sumber : inilah,com, /Rabu 2 Maret 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini