Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Senin, 28 Maret 2011

Umat Kristen Ikut Sukseskan MTQ Maluku

MTQ
Umat Kristen Ikut Sukseskan MTQ Maluku
Editor: Benny N Joewono
Senin, 28 Maret 2011 | 22:00 WIB



KOMPAS/ALIF ICHWAN
Seusai memukul beduk tanda dimulainya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-22 di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Banten, Selasa (17/6) malam, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjabat tangan dengan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah (kedua dari kanan) dan Menteri Agama Maftuh Basyuni (kanan). Pembukaan MTQ Ke-22, yang berlangsung hingga 24 Juni, dihadiri Ny Ani Yudhoyono, Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, sejumlah tamu undangan, dan diikuti 3.186 peserta dari 33 provinsi di Indonesia. Berita di halaman 15



DOBO, KOMPAS.com Umat Kristen di Kepulauan Aru turut menyukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Maluku ke-24, yang penyelengaraannya dijadwalkan di Dobo pada 21-28 Mei 2011.
Ketua Badan Pekerja Harian (BPH) Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) Pdt Dr John Ruhulesin di Dobo, Senin (28/3/2011), mengatakan, kehadirannya selama tiga hari di daerah itu guna memotivasi Ketua Klasis Kepulauan Aru dan warga Kristen setempat agar menyukseskan pelaksanaan MTQ.
"Umat Kristen harus berperan serta menyukseskan MTQ tingkat Provinsi Maluku tersebut karena ini berkaitan dengan jalinan keharmonisan antarumat yang merupakan warisan leluhur dan bagian dari tanggung jawab warga masyarakat Kepulauan Aru," ujarnya.
Sukses penyelenggaraan MTQ tersebut perlu ditunjukkan semua umat beragama di Kepulauan Aru agar tecermin hidup orang basudara (saudara) yang dibingkai budaya pela dan gandong.
"Umat Kristen harus berperan, baik sebagai panitia penyelenggara, mengisi acara memeriahkan MTQ, dan terpenting memelihara suasana jalinan keharmonisan antarumat agar pesta iman basudara Islam berlangsung aman, lancar, dan sukses," kata John.
Perkembangan persiapan pelaksanaan MTQ yang dipantaunya di Dobo akan disampaikan kepada Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu dengan tujuan memfasilitasi hal-hal menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi setempat.
"Minimal Gubernur Ralahalu mengarahkan bus bantuan Kementerian Perhubungan untuk mendukung kegiatan Sail Banda 2010 ke Dobo guna menjamin kelancaran transportasi kafilah dari lokasi penampungan ke tempat kegiatan," ujar John Ruhulesin.
Kepala Kementerian Agama Kepulauan Aru Moh Dahlan Ohoirenan mengatakan, pihaknya bersama Ketua Klasis Kepulauan Aru, Wakil Uskup setempat, para imam dan pendeta di Dobo telah menyepakati untuk menyukseskan MTQ nanti.
"Kami akan menandatangani kesepakatan menyukseskan pelaksanaan MTQ, selanjutnya masing-masing pimpinan agama menyosialisasikan kepada umatnya," ujarnya.
Infrastruktur di Dobo siap menampung para kafilah dengan tempat menginap di perkampungan pelajar dibangun Pemkab Kepulauan Aru berkapasitas 2.000 orang, sedangkan lokasi pertandingan di lapangan Yos Sudarso.
"Kami bertekad menjadi tuan rumah, baik dari segi penyelenggaraan maupun mempersiapkan kafilah untuk bertanding bersama peserta dari delapan kabupaten lain dan dua kota di Maluku secara profesional," kata Moh Ohoirenan.
Sumber : Kompas.com./Senin 28 Maret 2011

1 komentar:

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini