Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Selasa, 15 Maret 2011

Teroris : Ledakan di 68H


Mengenal Sosok Ulil Abshar-Abdalla
Editor: Heru Margianto
Selasa, 15 Maret 2011 | 17:13 WIB
Dibaca: 5324
JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Ulil Abshar-Abdalla kembali mencuat. Paket bom buku yang ditujukan kepadanya dan dialamatkan ke Radio 68H, Jl Utan Kayu, No 68 H, Jakarta Timur, meledak. Korbannya adalah Kasat Reskim Polrestro Jakarta Timur Kompol Dodi Rachmawan.
Ulil dikenal publik karena gagasan-gagasannya dalam pemikiran Islam. Cara Ulil mengartikulaskan Islam tidak disukai sebagian kelompok Islam.
Ulil lahir di Pati, Jawa Tengah, 11 Januari 1967. Ia berasal dari keluarga Nahdlatul Ulama. Ayahnya Abdullah Rifa'i dari Pesantren Mansajul Ulum, Pati, sedangkan mertuanya, Mustofa Bisri, kyai dari Pesantren Raudlatut Talibin, Rembang.
Ulil menyelesaikan pendidikan menengahnya di Madrasah Mathali'ul Falah, Kajen, Pati, Jawa Tengah yang diasuh oleh KH M Ahmad Sahal Mahfudz. Ia pernah nyantri di Pesantren Mansajul 'Ulum, Cebolek, Kajen, Pati, serta Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang.
Dia mendapat gelar Sarjananya di Fakultas Syariah LIPIA (Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab) Jakarta, dan pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara. Dia juga lulusan program doktoral di Universitas Boston, Massachussetts, AS
Ulil pernah menjadi Ketua Lakpesdam (Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Nahdlatul Ulama, Jakarta, staf peneliti di Institut Studi Arus Informasi (ISAI), serta Direktur Program Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP). Saat ini ia bergabung menjadi politisi Partai Demokrat dan duduk sebagai Ketua Divisi Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat.
Ia dikenal karena aktivitasnya sebagai Koordinator Jaringan Islam Liberal. Dalam aktivitas di kelompok ini, Ulil menuai banyak simpati sekaligus dikecam umat Islam sendiri.
Sumber : Kompas.com./Selasa, 15 Maret 2011 | 17:13 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini