Mengenai Saya

Foto saya
Shio : Macan. Tenaga Specialist Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar. Trainer Surveillance Detection Team di Kedutaan Besar Negara Asing. Pengajar part time masalah Surveillance Detection, observation techniques, Area and building Analysis, Traveling Analysis, Hostile surveillance Detection analysis di beberapa Kedutaan besar negara Asing, Hotel, Perusahaan Security. Bersedia bekerja sama dalam pelatihan surveillance Detection Team.. Business Intelligence and Security Intelligence Indonesia Private Investigator and Indonesia Private Detective service.. Membuat beberapa buku pegangan tentang Surveilance Detection dan Buku Kamus Mini Sureveillance Detection Inggris-Indonesia. Indonesia - Inggris. Member of Indonesian Citizen Reporter Association.

Selasa, 22 Maret 2011

Teror Bom Buku...

Teror Bom Buku, Polisi Dalami Dugaan Keterlibatan Alumni Poso  


TEMPO/Mahfoed Gembong, Edi Wahyono
TEMPO Interaktif, Palu - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigadir Jenderal Dewa Parsana menyatakan masih akan mendalami dugaan keterlibatan alumni Poso dalam kasus bom buku yang pekan lalu terjadi di Jakarta. "Masih didalami," kata Dewa, Selasa ( 22/3).


Ia mengatakan, soal pengejaran terhadap para tersangka itu kini telah ditangani Detasemen Khusus 88 Anti Teror Markas Besar Polri. Pihaknya hanya melakukan upaya pencegahan dengan memerintahkan penempatan personel tim Gegana Brimob ke seluruh Polres di wilayahnya untuk mengantisipasi kemungkinan adanya teror. “Setiap Polres dikirim sebanyak dua polisi penjinak bom (jibom) yang akan selalu bersiaga melayani laporan masyarakat,” katanya.

Hingga saat ini, kata Dewa,  wilayah Sulawesi Tengah masih aman dari teror bom, namun masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan. "Yang pasti kita hanya meningkatkan kewaspadaan saja, soal dugaan keterlibatan alumni Poso itu sudah ada tim khusus yang tangani," ujarnya.

Sebelumnya, polisi masih mendalami empat paket bom berbentuk buku yang ditemukan pekan lalu di Jakarta. Polisi menduga adanya kesamaan dengan bom yang meledak di Poso, Sulawesi Tengah, pada 2007 lalu.


Darlis
Sumber :TEMPO Interaktif / Selasa, 22Maret 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberikan komentar, masukan yang sifatnya membangun blog ini.

Cari Blog Ini